Doni Tata Pradita: FIM MiniGP Indonesia Series Jadi Jalan Pintas Pembalap Muda Indonesia ke Pentas Dunia

Doni Tata Pradita: FIM MiniGP Indonesia Series Jadi Jalan Pintas Pembalap Muda Indonesia ke Pentas Dunia

Doni Tata Pradita (nomer du dari kiri) megungkapkan bahwa FIM MiniGP Indonesia Series jalan pintas pembalap muda Indonesia ke pentas dunia. -dok Doni Tata Pradita -

 

JAKARTA, DISWAY.ID – Pembalap Tanah Air yang pernah menjajal balapan internasional, Doni Tata Pradita megungkapkan bahwa FIM MiniGP Indonesia Series jalan pintas pembalap muda Indonesia ke pentas dunia.

 

Selain itu MiniGP Indonesia Series juga merupakan jenjang khusus para bibit pembalap muda Indonesia menuju pentas dunia, yaitu di balap MotoGP.

 

Doni Tata Pradita, selaku Manager di Sport Talenta Indonesia yang merupakan penyelenggara FIM MiniGP Indonesia Series berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pembalap muda Indonesia.

BACA JUGA:Museum Macan Hadirkan Program Untuk Generasi Muda melalui Karya Agus Suwage

 

Karena kesempatan ini sangat berharga sekali untuk bisa ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Tak hanya itu, selain itu semuanya gratis.

 

Para peserta hanya siapkan fisik, skil, kedisiplinan semangat yang tinggi.

 

Tentunya mereka juga akan membawa nama besar Indonesia.

BACA JUGA:Tiket Masuk Candi Borobudur Tembus Rp 750 Ribu, Apa Karena Adanya Fasilitas Baru Ini?

 

Pembalap asal Yogyakarta ini juga mengungkapkan, pembalap di era saat ini harus sangat bersyukur memiliki short cut (jalan pintas) langsung ke kancah internasional.

 

Dengan adanya FIM MiniGP Indonesia Series ini memberi wadah untuk pembalap muda Indonesia yang berpotensial, berprestasi di umur 10-14 tahun. Nanti akan dipilih 2 pembalap untuk berlaga di Valencia.

 

"Beda dengan jaman saya dulu mas, waktu kecil latihannya pakai Yamaha Vega yang dimodifikasi sesuai postur saya," ujar Doni Tata kepada Disway.id saat acara launching FIM MiniGP Indonesia Series, Jumat 3 Juni 2022.

 

"Syukur-syukur yang lolos ke Valencia bisa bersaing, karena tidak menutup kemungkinan mereka bisa naik ke kompetisi di atasnya, seperti Talent Cup, Rookies Cup dan Junior Championship," jelas Doni yang juga mantan pembalap Moto2.

BACA JUGA:Ini Foto Terakhir Anak Ridwan Kamil Sebelum Hanyut Terseret Arus Deras Sungai Aare, Ibunda Bongkar Semuanya

 

Seperti diketahui, pada tahun ini FIM MiniGP World Series diikuti berbagai negara antara lain Indonesia, Perancis, Irlandia, Portugal, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Serikat, Qatar, Spanyol, dan Inggris.

 

Serta negara Anggota Uni Alpe Adria Series Czech Republic, Greece, Serbia, Slovenja, Switzerland, Romania, Croatia, Hungary, Bosnia and Herzegovina, Poland, Slovakia.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Pencarian Eril di Sepanjang 29 Km Sungai Aare, KBRI Bern Beberkan Metode yang Dilakukan

 

Dalam kurun waktu 20 tahun, FIM MiniGP telah melahirkan lebih dari 525 rider dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: