Korea Utara Luncurkan 8 Rudal Setelah Korea Selatan Latihan Perang Dengan Amerika

 Korea Utara Luncurkan 8 Rudal Setelah Korea Selatan Latihan Perang Dengan Amerika

Kembali Korea Utara luncurkan 8 rudal setelah Korea Selatan latihan perang dengan Amerika.--Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID – Kembali Korea Utara luncurkan 8 rudal setelah Korea Selatan latihan perang dengan Amerika.

Peluncuran ini merupakan yang terbesar dari semua uji coba rudal yang dilakuka oleh Korea Utara.

Rudal tersebut ditembakan ke arah laut sebanyak 4 rudal yang menyasar lokasi yang berbeda selama 35 menit pada Minggu 5 Juni 2022.

BACA JUGA:Lebanon Ancam Israel, Hizbullah Siap Ambil Tindakan tegas

Kepala Staf Gabungan Seoul mengungkapkan bahwa rudal tersebut meluncur di ketinggian 80 km dengan jarak tempuh antara 110 km dan 670 km.

Menteri Pertahanan Jepang, Nobuo Kishi mengatakan bahwa meskipun trudal tersebut tidak ada yang mendarat di perairan Jepang, namun uji coba tersebut tidak dapat ditoleransi.

Latihan termpur yang dilakukan oleh Amerika tidak hanya dengan Korea Selatan, namun juga dengan Jepang yang memfokuskan pada kemampuan respon cepat terhadap serangan dari manapun.

Atas latihan yang dilakukan ini, Korea Utara mengatakan bahwa sebagai sebuah usaha memprovokatif untuk sebauah invansi.

BACA JUGA:Ternyata KBRI Bern Tak Tahu Keluarga Ridwan Kamil Berada di Bern Hingga Hilangnya Eril

Dalam menghadapi hal tersebut, pihak Pyongyang mengungkapakan bahwa mereka harus memperkuat pasukan termasuk dengan mempersiapkan senjata nuklir.

Bulan Maret lalu Korea Utara juga telah melakukan uji coba rudak baleistik antarbenua ICBM yang meunjukan kemampuanya untuk menyerang Amerika.

dilansir dari rt.com, Terkait dengan latihan Korea Utara dan Amerika, dimana latihan ini berawal dari kunjungan Joe Biden ke Seoul bulan lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Amerika berjanji untuk mengirim ‘aset strategis’ ke Semenanjung Korea jika diperlukan untuk mencegah serangan Korea Utara. 

BACA JUGA:Kabar Baik dari Kepolisian Bern, Pencarian Eril dengan Peningkatan Debit Air Sungai Aare Berkontribusi Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: