Berikut Ini Format Piala Presiden 2022, Manahan Solo Jadi Stadion Pembuka

Berikut Ini Format Piala Presiden 2022, Manahan Solo Jadi Stadion Pembuka

Piala Presiden 2019.-Dok.PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Presiden 2022 akan berlangsung dalam format turnamen. Ini diawali dengan fase penyisihan grup. 

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menjelaskan ada beberapa pembatasan dalam pengundian turnamen pramusim 2022 itu.


Turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/2023 resmi bertajuk Piala Presiden 2022. Turnamen ini diikuti 18 klub Liga 1 2022/2023 dan dimulai 11 Juni hingga 17 Juli mendatang.-PSSI -Disway.id

Salah satunya adalah Bali United dan PSM hanya bisa menghuni grup yang beranggotakan empat tim karena mereka harus berlaga di Piala AFC 2022.

BACA JUGA:Selamat Datang Piala Presiden 2022, PSSI Tabur Puluhan Miliaran Rupiah

Selain itu, Persija dan Persebaya tidak boleh berada dalam satu grup penyisihan dengan pertimbangan tertentu. Nah, total peserta Piala Presiden ada 18 tim peserta dibagi ke dalam 4 grup. 

Di Grup A ada Persis (tuan rumah), PSIS, Dewa United, Persita dan PSS. Semua laga di grup ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Sementara Grup B beranggotakan Borneo FC Samarinda (tuan rumah), Barito Putera, Persija, RANS Nusantara FC dan Madura United. Pertandingan-pertandingan grup ini digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Grup C menyediakan pertarungan ketat antara empat tim yang mengisi posisi lima besar Liga 1 Indonesia 2021-2022 yakni Persib, Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya. 

BACA JUGA:Siaran Langsung: Kuwait vs Timnas Indonesia di RCTI, Bertarung di Cuaca Panas

Karena Persib menjadi tuan rumah, maka laga dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Terakhir di Grup D, berkumpul Arema FC (tuan rumah), Persikabo 1973, PSM dan Persik. Partai-partai di grup itu akan terhampar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tim yang lolos dari fase grup akan melangkah ke perempat final, semifinal dan selanjutnya ke final. Laga semifinal bergulir dalam dua leg.

Untuk diketahui pengundian grup Piala Presiden 2022 berlangsung di Bandung pada Minggu 29 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi