Piala Presiden 2022, Tiket Dibeli Secara Daring

Piala Presiden 2022, Tiket Dibeli Secara Daring

Final pertama Bajul Ijo-julukan Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, 9 April 2019 lalu.-Dok. PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Presiden 2022 sudah dipersiapkan secara matang. PSSI dan PT LIB memastikan gelaran turnamen bergengsi itu diperkenankan dihadiri penonton di stadion.

Dengan catatan, jumah penonon harus disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 di daerah penyelenggaraan. Ini sebagai upaya menghindari sebaran wabah.


Piala Presiden 2019.-Dok.PSSI -Disway.id

Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali telah mengizinkan situasi itu diwujudkan.

“Sudah pasti ada penonton, cuma belum ditentukan berapa jumlahnya. Itu harus berkoordinasi dengan Polri, Satgas Covid-19/BNPB setempat karena PPKM belum ada yang level nol. Kami akan berkoordinasi untuk itu dan saya akan memimpin rapat koordinasinya,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

BACA JUGA:Selamat Datang Piala Presiden 2022, PSSI Tabur Puluhan Miliaran Rupiah

PSSI dan LIB berjanji akan terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait kehadiran penonton di arena pertandingan. Piala Presiden juga disusun dengan sistem terbaik untuk hal tersebut. 

LIB menginformasikan, nantinya tiket dibeli secara daring dan wajib sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali.

Dengan demikian, Piala Presiden 2022 merupakan turnamen sepak bola profesional pertama di Tanah Air yang dapat disaksikan penonton langsung di stadion saat pandemi Covid-19.

Kalau kompetisi itu berhasil berputar dengan penonton di stadion, maka sistem serupa akan dicontoh di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

BACA JUGA:Berikut Ini Format Piala Presiden 2022, Manahan Solo Jadi Stadion Pembuka

Untuk diketahui Piala Presiden pertama kali bergulir pada tahun 2015 dengan juaranya Persib Bandung yang menundukkan Sriwijaya FC di final. 

Ketika itu, kompetisi tersebut berstatus turnamen pengisi kevakuman kompetisi lantaran disanksinya PSSI oleh FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi