Pesawat Sam Air Ditembak KKB, Pilot Dilarikan ke RS

Pesawat Sam Air Ditembak KKB, Pilot Dilarikan ke RS

Pesawat Sam Air yang ditembak KKB saat berada di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. -Antara/ho/Dokumen Pribadi -Disway.id

NDUGA, DISWAY.ID - Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua berangsur-angsur dingin, setelah terjadi penembakan pesawat yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Selasa 7 Juni 2022.

Atas persitiwa itu, Pilot M. Farhan Fachri dilaporkan mengalami luka setelag terjatuh saat melarikan diri, sedangkan rekannya, Co-Pilot Reza Ariestha Ragainaga, tidak mengalami cedera.

Bunyi tembakan sebanyak 15 kali dan peluru yang dilepaskan KKB mengenai beberapa bagian pesawat, antara lain, ban depan, tangki bahan bakar, dan dua titik di badan pesawat.

BACA JUGA:Surpres DOB Papua Sudah di Meja DPR, Panja Segera Dibentuk

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta membenarkan adanya persitiwa penembakan pesawat Pesawat Sam Air dengan kode penerbangan PK – SMG.

“Peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 10.15 WIT Selasa 7 Juni 2022. Penembakan terjadi terhadap pesawat milik Sam Air yang tengah di Bandara Kenyam,” jelas Komang Budhiarta seperti dilansir Disway.id dari Antaranews.com.    

Ditambahkannya, pesawat tersebut ditembaki saat berada di Bandara Kenyam yang tiba dari Wamena dengan membawa sembako.

BACA JUGA:Ini Penjelasan DPR Soal DOB Papua

Pesawat tersebut, sebenarnya sudah terparkir parkir di bandara. Tiba-tiba penembakan terjadi dari arah Alguru atau Kali Kenyam yang mengakibatkan seluruh awak pesawat menyelamatkan diri.

Pilot M. Farhan Fachri dilaporkan mengalami luka lecet karena terjatuh saat melarikan diri, sedangkan rekannya, Co-Pilot Reza Ariestha Ragainaga, tidak mengalami cedera.

Kini kedua awak pesawat sudah diterbangkan ke Timika setelah dijemput pesawat milik Sam Air.

Selain menghujani pesawat Sam Air dengan peluru, KKB pimpinan Egianus Kogoya juga menembak kendaraan yang berada di sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com