Kunjungan Kerja di Tambora, Kapolres Metro Jakarta Barat Ingatkan Peran Masyarakat dalam Kamtibmas

Kunjungan Kerja di Tambora, Kapolres Metro Jakarta Barat Ingatkan Peran Masyarakat dalam Kamtibmas

Kapolres Metro Jakarta Barat foto bersama dengan tiga pilar Tambora.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce lakukan kunjungan kerja ke Polsek Tambora, Selasa 7 Juni 2022.

Kunjungan kerja tersebut sekaligus menjalin silaturrahmi dan dilakukan Kombes Pol Pasma Royce untuk memberikan arahan kepada para tiga pilar Tambora, Jakarta Barat dan masyarakat. 

"Kedatangan saya di sini selain untuk memberikan arahan juga sebagai bentuk untuk menjalin hubungan silaturahmi," ujar Kombes Pol Pasma Royce dalam sambutannya. 

BACA JUGA:NU dan Muhammadiyah Kecam Aksi Pria Nikahi Kambing di Gresik

Masih dalam sambutannya, ia juga mengatakan, untuk menciptakan situasi yang aman, perlu dibutuhkan peran aktif dari masyarakat. 

"Di mana dalam menjaga situasi Kamtibmas tersebut membutuhkan peran aktif dari berbagai pihak sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya di Mapolsek Tambora. 

Menurut Kombes Pol Pasma, dalam menjaga situasi Kamtibmas, diperlukan campur tangan dari pihak kepolisan, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda). 

Tidak hanya itu, polisi juga membutuhkan peran dari masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas. 

"Kami juga membutuhkan peran banyak pihak dari tingkat RT, RW sampai orang tua masing-masing dalam mencegah terjadinya kejahatan," ucap Pasma.

BACA JUGA:Beredar Kartu Nikah Poligami, Ada Kolom Foto 4 Istri, Kemenag Beri Penjelasan

Selain itu, polisi juga mengatakan bahwa masyarakat memiliki peran besar untuk menciptakan kondisi yang positif tanpa adanya kenakalan dari remaja. 

"Peran kita semua dalam menciptakan upaya positif dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas, penyalahgunaan narkoba hingga kenakalan remaja lainnya," kata Pasma.

Melalui kegiatan tatap muka ini, Pasma berharap untuk aktif memberikan masukan kepada pihak polisi guna mencari dan memecahkan setiap permasalahan yang ada di wilayah Jakarta Barat. 

"Kami tampung setiap aspirasi untuk kepentingan bersama, jangan sungkan untuk memberikan ataupun mengoreksi kami," cakapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: