Arab Saudi Cabut Larangan Warganya Pergi ke RI, Kemenlu Merespon...

Arab Saudi Cabut Larangan Warganya Pergi ke RI, Kemenlu Merespon...

Ilustrasi bandara --

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemerintah Arab Saudi mencabut larangan bepergian bagi warganya yang ingin ke Indonesia pada hari ini, Rabu 8 Juni 2022.

"Indonesia menyambut baik keputusan otoritas Saudi untuk mencabut kebijakan larangan bepergian (travel ban) warganya ke Indonesia," tulis Kemlu melalui akun Twitter, Rabu 8 Juni 2022.

Pada kebijakan sebelumnya, pemerintah Arab Saudi melarang warga negaranya bepergian ke Indonesia dan 15 negara lain pada pertengahan Mei lalu.

BACA JUGA:Alasan Ganjar dan Luhut Tunda Kenaikan Tarif Borbudur

Pelarangan perjalanan itu berkaitan dengan kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.

Menguti laporan Saudi Gazette, selain Indonesia, mereka juga melarang warga berkunjung ke Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, India, dan Yaman. 

Kemudian negara selanjutnya, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Vietnam, Armenia, Belarus dan Venezuela.

BACA JUGA:Kunci Sukses Mengais Rezeki yang Halal, Berikut Doa dan Tuntunannya

Saat itu, Kemlu RI segera menyampaikan keberatannya ke pemerintah Saudi. Mereka meminta agar Kerajaan meninjau kembali kebijakan tersebut.

"Kondisi di Indonesia sudah jauh lebih baik, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa negara Barat sekalipun," kata Faizasyah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: