Pemkot Jakbar Sosialisasi Sadar Olah Literasi Digital bersama Jak Preneur

Pemkot Jakbar Sosialisasi Sadar Olah Literasi Digital bersama Jak Preneur

sosialisasi Sadar Olah Literasi Digital.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki era digitalisasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) bersama dengan Jak Preneur menggelar sosialisasi Sadar Olah Literasi Digital (SOLID) di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu 8 Juni 2022.

Acara yang dilakukan secara tatap muka dan daring melalui kanal live Youtube ini dibuka oleh Sekretaris Kota Jakarta Iin Mutmainnah. 

Dalam sambutannya, Iin Mutmainnah menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para UMKM dalam meningkatkan kemampuannya di ranah digital sebagai lahan marketing. 

BACA JUGA:Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Diperiksa Polisi dengan 2 Pasal

"Yang menjadi trainer ini memang pelaku kewirausahaan yang memang selama ini sudah dilakukan pembinaan dan sudah menggunakan aplikasi dan penggunaan digital sebagai salah satu sarana untuk marketing," ujar Iin Mutmainnah. 

Ia mengatakan acara tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali yang mana sesi kedua dan ketiganya akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan Oktober. 

"Rencananya nanti ada tiga kali, yang pertama sesi ini diberikutnya bulan Agustus dan Oktober. Sasarannya ada anak sekolah dan juga kader dasa wisma," jelas Iin. 

Untuk anak sekolah sendiri, Iin menganggap bahwa ini merupakan kegiatan yang bagus untuk di setiap jenjang karena nantinya mereka dapat memilah konten-konten yang positif, yang sifatnya adalah edukasi.

BACA JUGA:Fatayat NU Sayangkan Viral Pria Nikahi Kambing Betina, Begini Investigasi Kemenag di Gresik

"Pastinya kita akan kerjasama ya dengan pihak sekolah di Jakarta Barat. Ke depan akan kami undang perwakilan dari masing-masing sekolah baik itu negeri maupun swasta," ujar Iin.

Meski tidak bisa diundang secara langsung, tapi dalam rangka berkelanjutan, pihaknya berharap akan ada kerja sama dengan pihak sekolah. 

"Semoga kedepannya ada MOU secara tertulis dengan berbagai macam pihak sekolah untuk menindaklanjuti program kegiatan Jakarta SOLID," kata dia. 

Tidak hanya itu, acara yang dihadiri oleh tiga narasumber dari badan cyber dan dinas komunikasi, juga mengajak masyarakat untuk menggunakan internet secara positif.

BACA JUGA:Beredar Kartu Nikah Poligami, Ada Kolom Foto 4 Istri, Kemenag Beri Penjelasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: