KIB Ternyata untuk Ganjar Pranowo? Ini Bocoran yang Diungkap Politisi Partai Gerindra

KIB Ternyata untuk Ganjar Pranowo? Ini Bocoran yang Diungkap Politisi Partai Gerindra

Ilustrasi: Presiden Jokowi, Megawati dan Ganjar Pranowo.-Setpres/PDIP/Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id--

JAKARTA, DISWAY.IDKIB atau Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP mengerucut pada beberapa nama yang tengah mentereng dalam jajak pendapat lembaga survei. 

Nama Ganjar Pranowo disebut-sebut paling mentereng melihat dinamika yang muncul jika dikaitkan dengan KIB. Terlebih, atmosfer panas ‘perseteruan’ kader PDI Perjuangan dengan Gubernur Jawa Tengah itu kian dalam.    

Fakta ini dibuktikan dari pernyataan-pernyataan menohok dari Trimedia, Bambang Pacul maupun Masinton Pasaribu Anggota DPR RI yang baru-baru ini mengkritisi gerakan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo yang digagas aparatur desa.

BACA JUGA:Formula E Tanpa Sponsor BUMN, Arief Poyuono: Harusnya Oke Oce Jadi Sponsor itu Baru Sip!

Lalu siapa jagoan KIB sebenarnya? Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkannya dalam video pendek yang disebar di lama twiter pribadinya.

 

“Kalau menurut saya 1.000 persen bukan untuk Ganjar Pranowo. Koalisi Golkar, PAN, PPP bukan partai kacang-kacangan. Mereka sudah punya satrio piningit,” kata Arief Poyuono, Rabu 8 Juni 2022. 

Arief juga tidak melihat bahwa Ganjar Pranowo disia-siakan PDIP sehingga muncul pertentangan siapa yang akan dijagokan oleh PDIP dalam Pilpres 2024.

“Jangan terjebak, PDIP juga ada benarnya. Tapi kawan-kawan di PDIP harus sadar siapa yang akan dicalonkan harus disosialisasi. Tapi kerja-kerja Ganjar juga harus diperhatikan," imbuhnya.

BACA JUGA:Drama Presiden 3 Periode Tamat, Arief Poyuono: Cari Isu Lain deh, Sudah Tak Laku!

Lalu pernyataannya siapa sebenarnya yang dicalonkan KIB pada Pilpres 2022. Jawaban Arief Poyuono mengarah pada Satrio Piningit yang disebutkan di awal tadi, tapi bukan Ganjar apalagi Anies Baswedan

"Batre mereka (Ganjar dan Anies) itu sebentar lagi habis. Beda dengan Jokowi. Waktu 2014 kalau Jokowi kalah tetap jadi presiden. Nah sebentar lagi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, para bohir juga melihat situasi ini mas,” timpal Arief Poyuono sosok yang dikenal cukup dekat dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sayangnya sebagai kader Partai Gerindra Arief Poyuono tidak memberikan komentar terkait dengan peluang Prabowo Subianto yang notabene Ketua Umum Partai Gerindra.

BACA JUGA:Orasi 20 Menit di Depan Mahasiswa, Prabowo: Saya Tahu Lho Kalian Resah  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: