Skuad Garuda Asuhan Shin Tae-yong Siap Lawan Kuwait: Kami Siapkan Diri...

Skuad Garuda Asuhan Shin Tae-yong Siap Lawan Kuwait: Kami Siapkan Diri...

Shin Tae- yong.-PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia akan bertanding di Grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium, ‪pukul 23.15‬ WIB, 8 Juni 2022.

Menghadapi Kuwait, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur. Meskipun harus lakukan adaptasi dengan cuaca.

Kabarnya suhu di Kuwait mencapai 40-42 derajat Celcius ketika siang hari. Pada malam hari, suhu di Kuwait masih mencapai 25-30 derajat Celcius.

BACA JUGA:Begini Kronologi Buronan Mitsuhiro Taniguchi Bisa Sampai ke Kalirejo Lampung

“Kami akan menghadapi laga pertama lawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik. Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaimana pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum ke sini. Jadi kami akan lakukan terbaik,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman PSSI.

“Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini. Bagaimana pun saya kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit,” tambahnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengungkapkan sudah mengamati permainan Kuwait. 

BACA JUGA:KBRI Bern Update Pencarian Eril, Susuri 30 Kilometer Sungai Aare, Cuaca Bagus Pengunjung Ramai

“Ya saya sudah lihat laga Kuwait. Setahu saya, kuwait sangat kuat before tahun 2000. Tapi ketika saya lihat hari ini mereka tidak lagi demikian. Saya tak tahu mengapa. Namun mereka tetap tim kuat. Kami harus siapkan diri dengan baik untuk besok (hari ini),” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah siap menghadapi Kuwait.

“Semuanya (persiapan) berjalan baik. Kami sudah melewatkan beberapa hari di sini dengan cuaca panas. Kami sudah beradaptasi dan siap berikan performa terbaik besok. Latihan bagus. Kami siap,” lanjutnya.

BACA JUGA:KIB Ternyata untuk Ganjar Pranowo? Ini Bocoran yang Diungkap Politisi Partai Gerindra

Setelah menghadapi Kuwait, Timnas Indonesia akan melawan Yordania (‪11 Juni‬) dan Nepal (‪14 Juni‬). Pemuncak klasemen lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023. Sedangkan runner-up grup harus berjuang memperebutkan lima tiket tersisa runner-up terbaik dari 6 grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: