Citra Anies Baswedan Sudah Terlanjur Lekat dengan FPI dan HTI? Cek Faktanya

Citra Anies Baswedan Sudah Terlanjur Lekat dengan FPI dan HTI? Cek Faktanya

FPI Rebor Gandeng HTI deklarasikan Anies Baswedan jadi presiden di Patung Kuda, Senin 6 Juni 2022.-Twitter/@DPP_LIP-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Image Anies Baswedan dekat dengan Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) begitu deras pemberitaan dewasa ini. 

Sampai-sampai muncul deklarasi kelompok mengatasnamakan ‘Majelis Sang Presiden’ sebagai Presiden Periode 2024-2029 memantik reaksi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengusut kasus ini.

Tapi langkah yang dilakukan bukan mengusut dugaan kedekatan Anies Baswedan dengan FPI atau HTI melaikan imbas dari dugaan pengibaran bendera ormas terlarang HTI saat kegiatan deklarasi mendukung Anies Baswedan di Patung Kuda beberapa hari lalu.

BACA JUGA:FPI Reborn Gandeng HTI Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Presiden di Patung Kuda  

Menangggapi hal ini, Jaringan Nasional Milieanies Pusat sebagai bagian dari Kelompok Relawan Anies Baswedan tidak mengetahui motif yang muncul, terlebih Majelis Sang Presiden merupakan nama baru dan belum dia kenal.

Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies Pusat, Muhammad Ramli Rahim mengatakan jika Kelompok Relawan Anies sampai saat ini telah tercatat ada ratusan dan telah mendeklarasikan diri.  

“Kalau dihitung jumlahnya sampai 100 kelompok relawan dan belum mengenal mereka yang deklarasi ini,” kata Ramli Rabu 8 Juni 2022.

Dengan fakta yang terjadi, sulit rasanya bagi Jaringan Nasional Milieanies Pusat untuk mencegah kegiatan tersebut. Pastinya ini memberikan kerugian bagi kandidat yang bakal diusung.

BACA JUGA:Formula E Tanpa Sponsor BUMN, Arief Poyuono: Harusnya Oke Oce Jadi Sponsor itu Baru Sip! 

Image Anies Baswedan dengan kedua kelompok ini ternyata sepat disinggung pegiat media sosial, Denny Siregar. 

Bahkan ia melontarkan sindiran keras kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menurutnya mencoba membuang image tersebut. 

Disampaikan Denny Siregar, Anies Baswedan harusnya tak perlu malu mengakui bahwa FPI adalah teman-teman dekatnya sejak dulu. 

“Hihihi… Kalo cuci tangan itu yang bersih, nies,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter @Dennysiregar7, Senin, 6 Juni 2022.


Masa FPI Reborn dukung Anies Baswedan jadi Presiden 2022 dengan membentangkan spanduk. -Twitter/@SantorinisSun-Disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: