Makin Banyak Fiturnya, Acer Lengkapi Monitor Gaming Lewat Model Nitro Series

Makin Banyak Fiturnya, Acer Lengkapi Monitor Gaming Lewat Model Nitro Series

5 Monitor Gaming Terbaik dari Acer untuk Gamer hingga Streamer-acer-

JAKARTA.DISWAY.ID – Sebagai penyedia rangkaian produk gaming yang lengkap, Acer melalui Predator melihat potensi dari tren tersebut dan terus memanjakan pengguna dengan penuhi kebutuhan para gamer hingga streamer.

Seperti diketahui, berkembangnya tren gamer dan streamer belakangan ini membuat permintaan akan monitor gaming terus merangkak naik.

Berdasarkan laporan IDC berjudul Worldwide Quarterly Gaming Tracker, diperkirakan bahwa pengiriman monitor gaming akan melonjak, tumbuh dari 14,2 juta unit pada tahun 2020 menjadi 26,4 juta pada tahun 2025.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Jumat 18 Maret 2022, Taurus: Ada Sesuatu yang Menuntut Perhatianmu

Bagi Acer, tak hanya dikenal dengan lini laptop gaming yang mumpuni dari segi spesifikasi, namun Acer juga memiliki line up monitor gaming terbaik yang variatif dan lengkap, salah satunya adalah monitor gaming Nitro Series.

“Melihat tren di antara para gamer dan streamer yang terus berkembang memacu kami untuk terus memenuhi apa yang mereka butuhkan,” ujar Sianti Setiawan, Product Manager Acer Indonesia.

“Salah satunya adalah permintaan monitor gaming yang jadi salah satu perangkat penunjang. Melalui monitor gaming Nitro Series kami menghadirkan variasi monitor yang lengkap dengan berbagai fitur terbaik untuk meningkatkan gaming experience menjadi lebih menyenangkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Harga Minyak Mentah Melonjak Hampir 10 Persen di Tengah Perbincangan Damai Rusia-Ukraina

“Tidak hanya berlaku untuk gamer, tapi deretan monitor ini juga bisa digunakan oleh streamer hingga kreator konten," tambahnya.

Pengalaman gaming yang cepat dan visual bebas blur akan mudah didapatkan pada rangkaian monitor gaming Nitro Series.


Monitor Gaming dari Acer-acer-

Contohnya pada monitor Nitro XV242Y_P, VG272_LV, VG252Q_X, dan VG240Y yang sudah dibekali dengan resolusi layar full high definition atau FHD, yang mana besaran resolusi ini kini telah menjadi standar ukuran layar.

Refresh rate yang ditawarkan oleh deretan produk monitor ini juga beragam, mulai dari 75Hz hingga 240Hz.

BACA JUGA:MU Aman, Cristiano Ronaldo Nggak Bakal Pergi, Asalkan...

Bagi kreator konten yang menginginkan monitor dengan kemampuan layar yang mumpuni, Monitor Nitro XV272U_P dapat menjadi jawaban tepat.

Sebab monitor ini dilengkapi kemampuan display luar biasa berkat resolusi WQHD dan tingkat akurasi warna paling akurat di kelasnya (Delta E<2) serta color gamut 95% DCI-P3.

Tak ketinggalan, monitor Nitro XV272U_P dan XV242Y_P memiliki dudukan yang dirancang secara ergonomis dengan kemampuan tilt, swivel 360°, dan ketinggian yang dapat disesuaikan sehingga para gamer selalu dapat menemukan posisi yang ideal dalam bermain.

BACA JUGA:Harga Emas Dunia Naik1 Persen, Imbas Dolar Melemah dan Perundingan Rusia-Ukraina

Desain quick-release yang diusungnya memungkinkan gamer memisahkan monitor dari dudukannya dengan mudah sehingga dapat dipasang di dinding (VESA).

Para gamer dan streamer akan mengagumi tampilan game yang sedang dimainkan berkat VESA Display™ HDR 400 yang tersedia di monitor gaming Nitro Series; VG272_LV, VG252Q_X, XV242Y_P, dan XV272U_P.

BACA JUGA:Harga Emas Pegadaian, Jumat 18 Maret 2022: Kompak Naik

Dengan sertifikasi ini, monitor dapat menampilkan warna lebih nyata dengan menyesuaikan tampilan layar gelap/terang, serta mempertahankan detail yang  biasanya tersembunyi dalam bayangan sehingga menghasilkan tampilan keseluruhan yang lebih baik.

Tidak ada lagi gambar patah-patah dan terpotong saat bermain game. Seluruh monitor gaming Nitro Series; VG240Y, VG272_LV, VG252Q_X, XV242Y_P, dan XV272U_P telah mendukung Adaptive Sync, yakni G-Sync Compatible atau AMD FreeSync™ Premium.

BACA JUGA:Beruntung, Burung Dara Senilai Rp20 Juta di Bekasi Gagal Dicuri

Teknologi ini berperan dalam mengurangi efek screen tearing pada game sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman gaming mulus dan responsif meski dalam resolusi tinggi dan kinerja yang berat.

Frekuensi menatap layar yang tinggi sangat lekat dirasakan para gamer dan streamer. Oleh karena itu kelelahan pada mata dan rasa kurang nyaman kerap sulit dihindarkan.

Hal ini berujung pada terganggunya pengalaman gaming yang intens.


Monitor gaming dari Acer-acer-

Acer memberi jawaban atas keluhan umum tersebut dengan melengkapi monitor gaming Nitro Series teknologi Acer VisionCare™.

Teknologi ini menggabungkan beberapa teknologi, yakni Flicker-less, Bluelight Shield, Low Dimming, dan ComfyView Display untuk mengurangi ketegangan mata dan memberikan pengalaman menatap layar yang lebih nyaman.

Teknologi Acer Flicker-less akan membantu menghilangkan kedipan layar melalui pasokan daya yang stabil.

BACA JUGA:Menteri Sofyan Djalil Sebut 60 Persen Kasus di Pengadilan Soal Sengketa Tanah!

Bluelight Shield akan mengurangi rasio eksposur cahaya biru, yang berpotensi menyebabkan kerusakan mata jangka panjang.

Low Dimming menurunkan pengaturan kecerahan ke tingkat nol kecerahan 15% di lingkungan yang lebih gelap untuk mengurangi kelelahan mata. Serta, ComfyView Display yang mampu membatasi pantulan dari sumber cahaya di sekitar pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: