Kontrak Bepe-Sudirman Tak Diperpanjang Persija

Kontrak Bepe-Sudirman Tak Diperpanjang Persija

Skuad Persija musim 2021-2022 foto bersama saat masih berada di Bali, pekan lalu.-persija.id-

JAKARTA - DISWAY.ID mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Senin (4/4) malam mereka mengumumkan jajaran pelatih dan ofisial yang tak lagi diperpanjang kontraknya.

Total ada 12 nama. Di antara mereka itu terselip nama legenda Bambang Pamungkas dan Sudirman.

Bepe, sapaan Bambang, selama ini didapuk sebagai manajer. Sementara itu, Sudirman menjadi pelatih kepala.

Di luar nama keduanya, ada Ilham Ralibi (pelatih fisik), Alberto Lungherini (pelatih fisik), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), Ferdiansyah (video technical analysis), Muhammad Araaf Sidik (sekretaris tim), Donny Kurniawan (dokter), Muhamad Yanizar (fisioterapi), Sutisna (masseur), Ahmad Aditya Subkhi (masseur), dan Abdul Rahman Saleh (kit man).

Presiden Klub Persija Mohamad Prapanca secara implisit menyebut keputusan itu diambil karena optimisme yang diapungkan klub di awal musim belum bisa diwujudkan menjadi kenyataan. Tim hanya mampu finis di posisi kedelapan.

”Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas mereka demi membawa Andritany Ardhiyasa dkk finis sesuai target. Sayangnya, optimisme di awal musim belum menjadi kenyataan, dan tim hanya mampu finis di posisi kedelapan,” ucap Prapanca seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Menurut Prapanca, kontrak kerja profesional ke-12 para ofisial tersebut memang telah berakhir pada 31 Maret 2022. ”Oleh karena itu, terlepas dari segala dinamika yang terjadi, saya selaku presiden klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dedikasi dan loyalitas mereka semua kepada tim Persija. Sukses untuk mereka semua di mana pun berada musim depan,” kata Prapanca.

Kabar tidak diperpanjangnya Bepe sebenarnya tergambar dari unggahan Persija pada Sabtu (2/4). Dalam sebuah postingan di akun media sosial Persija, Bepe menyampaikan siap bertanggung jawab atas hasil yang diraih Persija.

”Kegagalan tim ini untuk mencapai target tentu sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya sebagai manajer. Dan saya sudah memberikan laporan pertanggungjawaban secara resmi terkait segala sesuatu yang terjadi serta data lengkap dari setiap pertandingan yang dijalani Persija sepanjang musim ini kepada Pak Panca sebagai presiden klub,” ungkap Bepe. 

Saat itu ia menyebut data-data yang dilaporkan diharapkan bisa menjadi pertimbangan dan acuan manajemen untuk membangun tim musim depan yang lebih baik. ”Dengan siapa pun pemain, ofisial, dan manajer yang nantinya ditunjuk,” ujar Bambang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway