Alwi Slamat dan M. Hidayat Bertahan di Persebaya

Alwi Slamat dan M. Hidayat Bertahan di Persebaya

Alwi Slamat (kiri) dan M. Hidayat (kanan) dipastikan bertahan di Persebaya.-Liga Indonesia Baru-

SURABAYA - DISWAY.ID Alwi Slamat dan M. Hidayat di lini tengah Persebaya akan berlanjut musim depan.

Kedua pemain itu dikabarkan sudah deal dengan manajemen Persebaya untuk berkostum Bajol Ijo musim depan. Keduanya sudah membubuhkan tanda tangan kontrak untuk musim depan.

Informasi yang dihimpun Harian Disway, dua nama itu memang masuk prioritas yang disodorkan pelatih Aji Santoso. Malah itu menjadi syarat mutlak Aji Santoso mau menerima kontrak dua musim yang disodorkan manajemen.

Duet Alwi dan Hidayat memang cukup solid musim ini. Keduanya bahu-membahu menjaga kokohnya lini tengah Bajol Ijo. Tak sekadar berperan sebagai penopang barisan penyerang dan gelandang serang, keduanya juga rajin melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Terutama Alwi Slamat.

Peran Alwi nyaris menjadi pemain yang tak tergantikan. Kehadirannya mampu menghidupkan permainan Persebaya.

Ia bisa menjadi jembatan penghubung antarlini. Lewat akselerasi maupun umpan-umpan terukurnya.

Begitu juga dengan Hidayat. Kehadiran pemain asal Bontang itu membuat lini belakang menjadi nyaman. Dayat mampu memutus alur serangan lawan sebelum masuk ke area pertahanan Persebaya.

Sayangnya, manajemen Persebaya belum buka suara. Entah mengapa, sampai saat ini manajemen belum merilis nama-nama pemain yang bertahan maupun hengkang.

Padahal, ketika menggelar jumpa pers Jumat (1/4) lalu, Persebaya berjanji mengumumkan pemain-pemain yang bertahan dan keluar.

”Sabar dulu. Tunggu saja pengumuman resminya,” ujar Angkasa Danu, media officer Persebaya. 

Alwi Slamat belum bisa dihubungi. Saat ini ia masih berada di kesatuannya di Kostrad Cilodong.

Alwi Slamat merupakan angota TNI aktif. Ia malah sudah meninggalkan tim lebih awal untuk segera lapor ke kesatuannya.

Demikian juga M. Hidayat. Ia pulang kampung ke Bontang. Menjalani ibadah puasa bersama keluarga. ”Puasa dulu. Nanti saja urusan itu,” elaknya. 

Sebelum memutuskan bertahan, Alwi Slamat kabarnya diincar RANS Cilegon. Ia masuk paket bidikan bersama Arif Satria. Sedangkan Hidayat didekati Persita Tangerang.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway