Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Tak Dibekali 'Kepala Charger', Kenapa?

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Tak Dibekali 'Kepala Charger', Kenapa?

Samsung Galaxy A series diluncurkan belum termasuk fast charging, kenapa?--Samsung Indonesia

JAKARTA, DISWAY.ID - Perlu diketahui dan jangan sampai kaget ketika Gen Z sudah memboyong varian terbaru Samsung Galaxy A53 5G atau Galaxy A33 5G, nggak terdapat 'kepala charger' alias fast charging.

Biasanya, saat membeli handphone terbaru, masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan beberapa part pendukungnya. Salah satunya 'kepala charger' atau yang kerap disebut 'casan' itu.

Untuk kedua ponsel tersebut sayangnya memang nggak dibekali fitur atau part untuk mendukung pengisian ulang daya hanphone.

Nasibnya seperti dulu pertama kali beli hanphone tiba-tiba nggak tersedia earphone, yang sejatinya sudah termasuk dalam paket hanphone yang dibeli.

BACA JUGA:2 Polisi Penembak Laskar FPI di Rest Area KM 50 Tol Cikampek Divonis Bebas

Soal ini, selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi menyebut, hal ini memang bukan tanpa alasan dilakukan oleh Samsung.

Khususnya, bagi Samsung Indonesia sendiri ia beralasan bahwa Samsung mendukung perlindungan bumi dari pencemaran limbah-limbah plastik.

"Jadi kenapa nggak ada 'kepala charger' untuk Galaxy A series ini, kita punya satu visi untuk menjaga bumi ini agar terhindar dari pencemaran limbah plastik," ujar Ricky, sapaan akrabnya.

"Jadi ini bukan pengurangan material yang disebabkan hal lain, melainkan kita Samsung Indonesia juga sangat mendukung untuk mengurangi penggunaan jenis plastik apapun," tambahnya.

BACA JUGA:Bantah Tuduhan Citra Andy, Aufar Hutapea: Jangan Sebar Berita Bohong!

Meski tak dibekali fast charging, Samsung tetap memberi kabel type C pada kedua jagoan terbarunya, Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G.

"Di box tetap kita sediakan kabel type C dan kepala charger bisa menggunakan charger lainnya," lanjutnya.

Perlu dicatat, dari rekomendasi yang diberi Samsung, khusus untuk kedua ponsel ini dapat menggunakan kepala super fast charging berdaya 25W.

Selain itu, Samsung Indonesia juga nggak merekomendasikan penggunaan fast charging yang bukan diproduksi oleh Samsung.

Sumber: