Luhut Binsar Panjaitan Dapat Tambah Anggaran Rp 146 Miliar di 2023 dengan Total Rp 429 Miliar

Luhut Binsar Panjaitan Dapat Tambah Anggaran Rp 146 Miliar di 2023 dengan Total Rp 429 Miliar

Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyetujui usulan Luhut Binsar Panjaitan dapat tambah anggaran Rp 146 miliar di 2023 dengan total Rp 429 miliar.-Humas Setkab-

JAKARYA, DISWAY.ID – Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyetujui usulan Luhut Binsar Panjaitan dapat tambah anggaran Rp 146 miliar di 2023 dengan total Rp 429 miliar.

Tambahan pagu anggaran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI) tahun 2023 diungkapkan oleh Wakil Ketua Banggar Muhidin Mohamad Said.

Pada saat yang lalu juga ketiga Menko kita sudah kita sepakati anggarannya dan apa salahnya ini karena memang beban kerja yang sangat luar biasa sekali.

BACA JUGA:Kasus Suap Proyek, Bupati Banjarnegara Nonaktif Divonis 8 Tahun Penjara

BACA JUGA:Dodi Reza Alex Anak Alex Noerdin Tetap Tak Akui Terima Suap Dinas PUPR Kabupaten Muba

“Oleh karena itu, yang lalu sudah kita sepakati. Saya cuma minta persetujuan, apakah yang ini bisa kita sepakati,” ujar Muhidin dalam rapat kerja dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis  9 Juni 2022.

Dalam Rapat Kerja ini, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan mengenai Visi Indonesia 2045 untuk menjadi negara maju dan pusat peradaban maritim dunia. 

Untuk mencapai visi ini, Indonesia harus menyelesaikan berbagai PR, di antaranya adalah mengendalikan pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

“Selain itu juga untuk mentransformasi ekonomi Indonesia menjadi berbasis industri dengan tidak mengandalkan komoditas, memperbaiki efisiensi melalui digitalisasi dan menghadapi tantangan perubahan iklim sebagai transisi energy,” jelas Luhut Binsar Panjaitan.

BACA JUGA:Banser Geruduk DPRD Gresik Imbas Pria Nikahi Kambing Betina Bernama Sri Rahayu

BACA JUGA:Sudah Bisa Kompak, 2 Penyerang Persib Bandung Ini Bakal Jadi Mesin Pencetak Gol

Dalam rapat kerja tersebut Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyetujui usulan tambahan pagu anggaran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI) tahun 2023 sebesar Rp 146 miliar. 

Sehingga total pagu anggaran Kemenko Marves di bawah pimpinan Luhut Binsar Panjaitan pada tahun 2023 menjadi Rp 429 miliar.

“Saya kira tadi itu yang disampaikan memang kalau kita lihat dari sisi kinerja beliau, ini sangat luar biasa,” tambah Muhidin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: