Peringati HUT ke-50, Ketua HIPMI Ajak Anak Muda Aktif Berorganisasi

Peringati HUT ke-50, Ketua HIPMI Ajak Anak Muda Aktif Berorganisasi

Pembukaan acara HUT ke-50 HIPMI.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memperingati hari ulang tahun ke-50, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari, 10-12 Juni 2022, mengusung tema "Bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani H. Maming mengatakan, anak muda harus aktif dan masuk dalam organisasi seperti partai politik.

BACA JUGA:Menangis! Pria Nikahi Kambing Betina Akhirnya Tobat dan Buat Pernyataan di MUI Gresik

Demikian dikatakan dalam sambutannya di acara pembukaan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun HIPMI, Jumat 10 Juni 2022, di Plenary dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan.

"Saya selalu menyampaikan kepada anak-anak muda Hipmi di seluruh Indonesia bahwa di 2024 mereka harus ikut politik, harus hadir di seluruh semua partai," tutur Mardani.

Tidak hanya itu, Mardani juga berharap kepada anak muda bisa bersatu dalam membangun Indonesia dan pro kepada anak muda.

"Nanti di 2024 kita bersatu membangun bangsa dan negara ini serta membuat regulasi yang pro kepada anak muda," ujarnya.

Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, dalam organisasi HIPMI, kader-kadernya harus bisa menjadi kader entrepreneur yang Patriot dan berjuang nasionalis.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois

"Tujuan sebagai organisasi kader entrepreneur yang Patriot dan berjuang nasionalis untuk membuat kita menjadi tuan di negeri sendiri," ujar Bahlil kepada audiens.

Bahlil Lahadalia yang juga sebagai ketua pembina DPP HIPMI berharap kepada para anggota HIPMI, khususnya anak muda agar dapat berkontribusi langsung untuk negaranya sendiri, Indonesia.

"HIPMI memainkan peran dalam mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita para pendiri kita, ini adalah tujuan kedua kita dalam organisasi," tambahnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun untuk HIPMI dan meyakini bahwa organisasi HIPMI dapat mencetuskan para orang hebat di tahun 2045 nanti.

Sumber: