Yordania Unggul Sementara dari Indonesia di Kualifikasi Group A Piala Asia

Yordania Unggul Sementara dari Indonesia di Kualifikasi Group A Piala Asia

Ricky Kambuaya dalam sesi latihan jelang lawan Yordania, Minggu 12 Juni 2022.-PSSI -Disway.id

KUWAIT, DISWAY.ID - Jaber Al-Ahmad Internasional Stadium menjadi saksi pola defensif yang dimainkan Timnas Indonesia dalam laga menghadapi Yordania, pada laga Group A Kualifikiasi Piala Asia 2022, Minggu 12 Juni 2022 dini hari.

Indonesia tertekan oleh permainan Yordania yang mengandalkan serangan sayap dan bola-bola lambung. Ini cara Yordania dalam memberikan tekanan terhadap Fachruddin dkk. 

Skor sementara  Timnas Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 dari Yordania yang diciptakan Yazan Al-Naimat pada menit ke-49.

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia 2023 Makin Terbuka

Tercatat ada 5 penyelamatan krusial yang dilakukan kiper Timnas Indonesia Nadeo saat menahan gempuran Yordania dengan skema yang mayoritas sama, umpan-umpan bola atas.

Meski demikian Timnas Indonesia juga memberikan perlawanan. Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong memberikan tekanan pada menit-menit akhir babak pertama. Tercatat ada tiga tendangan yang mengancam gawang Yordania. 

Pertaman umpan Marc Klok yang berasal dari skema tenadangan sudut dan kedua tembakan jarak jauh yang dilontarkan Saddil Ramdani yang berawal dari pergerakan lini kanan yang juga berasal dari umpan Marc Klok.

Peluang ketiga didapat dari umpan jarak jauh dari bola out yag dilemparkan Pratama Arhan yang nyaris masuk ke jala gawang untung saja dihalau dengan susah payah oleh pemain belakang Yordania.

BACA JUGA:Disiplin Jaga Area Pertahanan Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Yordania 

Pertemuan Indonesia vs Yordania memang sedikit berbeda pada laga pertama menghadapi Kuait, kali ini ada  Dimas Drajat dan Witan Sulaiman yang dimainkan lebih awal. 

Keduanya bekerjasama dengan dengan Saddil Ramdani yang ditempatkan di sisi kanan. Ketiga pemain cukup merepotkan barisan tengah Yordanian, terlebih dengan dukungan Ricky Kambuaya. Indonesia tetap menerapkan formasi 3-4-3.

Di pertahanan trio Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, dan Elkan Baggott akan bertugas memastikan gawang Nadeo Argawinata aman dari kebobolan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Babat Tuan Rumah Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: