Ramsay Hunt Syndrome Lumpuhkan Saraf Wajah Justin Bieber

Ramsay Hunt Syndrome Lumpuhkan Saraf Wajah Justin Bieber

Penyanyi pop Kanada Justin Bieber didiagnosis terserang virus yang membuat separuh wajahnya lumpuh. -Instagram/Justin Bieber-Disway.id

LOS ANGELES, DISWAY.ID - Penyanyi pop Kanada Justin Bieber didiagnosis terserang virus yang membuat separuh wajahnya lumpuh. 

Justin Bieber terpaksa membatalkan beberapa pertunjukan mendatang untuk fokus pada pemulihannya wajahnya yang kabarnya ‘mati sebelah’.

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, Bieber mengatakan dia mengidap sindrom Ramsay Hunt, yang memengaruhi saraf di telinga dan wajahnya.

BACA JUGA:Nadeo Tampil Gemilang Meski Timnas Kalah dari Yordania, Lawan Nepal Wajib Menang

Justin Bieber pun mengungkapkan mata kanannya tidak berkedip, sama sekali tidak lagi bergerak normal bahkan sulit bereaksi meski cahaya begitu silau ke arah wajahnya.

“Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini,” tuturnya Minggu 12 Juni 2022. 

Justin Bieber mengatakan dia secara fisik tidak dapat melakukan pertunjukannya yang akan datang tetapi sedang melakukan latihan wajah dan diharapkan untuk pulih.

BACA JUGA:Yordania Unggul Sementara dari Indonesia di Kualifikasi Group A Piala Asia

Ramsay Hunt Syndrome adalah komplikasi herpes zoster yang terjadi ketika wabah berdampak pada saraf wajah di dekat satu telinga.

Selain kelumpuhan wajah, dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Kondisi ini benar-benar menakutkan bagi psikologis dirinya.

“Ini akan kembali normal, ini hanya waktu, dan kita tidak tahu berapa lama lagi,” tuturnya.

Penyanyi pop berusia 28 tahun baru-baru ini mengumumkan bahwa dia menghentikan Justice World Tour-nya karena sakit, beberapa jam sebelum konser pertamanya yang dijadwalkan di Toronto.

BACA JUGA:Justin Bieber Alami Kelumpuhan di Wajah, Semua Jadwal Konser Dibatalakan!

Justin Bieber menemukan ketenaran saat berusia 13 tahun dan kemudian menjadi fenomena pop global dengan lagu-lagu seperti Baby and Believe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: