Bule Australia Ini Bikin Marah Warga Bali, Samuel Lockton Nekat Panjat Pohon Suci Depan Pura

Bule Australia Ini Bikin Marah Warga Bali, Samuel Lockton Nekat Panjat Pohon Suci Depan Pura

Bule Autraslia nekat panjat pohon yang disakralkan Warga Bali. -Tangkapan layar-

BALI, DISWAY.ID-Ada-ada saja ulah wisatawan asing di BALI. Belum lama ini viral seorang bule berulah saat sedang berlibur di BALI

Seorang bule pria diketahui bernama Samuel Lockton nekat memanjat pohon beringin yang disakralkan warga Banjar Dakdakan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu 11 Juni 2022. 

Aksi nekat bule bernama Samuel Lockton, asal Australia ini spontan mengundang kehadiran warga. Lokasi pura sakral itu tepat berada di depan Pura Dalem Prajapati, Banjar Dakdakan, Desa Abiantuwung yang ada di pinggir Jalan Denpasar – Gilimanuk.

Pengguna jalan yang melintas ikut berhenti untuk menghentikan ulah Samuel Lockton. Mereka marah ada orang asing nekat memanjat pohon sakral itu.

Pohon beringin ini disebut sakral karena berada di dekat Setra Banjar Dakdakan dan berusia ratusan tahun. Beberapa saksi di lokasi kejadian mengatakan aksi nekat itu dilakukan Samuel Lockton sekitar pukul 15.00 WITA.

BACA JUGA:Ini Kronologi Pasien Covid-19 Terdeteksi Subvarian Baru BA.4 Saat Tiba di Bali

Bule yang diketahui menginap di salah satu hotel di Jimbaran, Kuta, Badung, itu naik pohon beringin setinggi 10 meter dengan bertelanjang dada.

Warga dan pengguna jalan yang berhenti di depan Pura Prajapati segera minta Samuel Lockton turun karena aksinya melanggar adat dan istiadat masyarakat Bali. Namun, permintaan tersebut ditolak sang bule.  “Sudah disuruh turun, tetapi tidak mau,” ujar warga di lokasi kejadian. 

Bahkan, personel BPBD Tabanan yang diturunkan ke lokasi kejadian untuk membujuk bule gila itu tidak berhasil. Setelah bernegosiasi sekian lama, Samuel Lockton akhirnya bersedia turun dari pohon beringin. Untuk menghindari amukan massa, warga segera mengamankan bule gila itu ke Polsek Kediri, Tabanan. 

"Dia mengaku tidak tahu kalau pohon itu adalah pohon yang disucikan,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra kepada awak media. Kepolisian masih menyelidiki kasus ini. (lia/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: