Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Australia, Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Australia, Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Menparekraf RI Sandiaga Uno bersama Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi The Hon Dan Tehan.-ist-

MELBOURNE, DISWAY.ID-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menemui Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, The Hon Dan Tehan, Rabu 6 April 2022.

Pertemuan digelar pada hari pertama kunjungan kerja Sandiaga Uno ke Australia.

Sandiaga Salahuddin Uno saat bertemu The Hon Dan Tehan, mempromosikan sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

Promosi tersebut dilakukannya agar masyarakat Australia mengunjungi wisata Indonesia.

"Ini trip pertama ke luar negeri sebagai Menparekraf, dan langsung ke Australia, karena jumlah wisatawan Australia yang datang ke Indonesia begitu besar, bahkan Bali sudah menjadi rumah kedua bagi mereka," ujar Sandiaga Uno.

Pertemuan digelar di Commonwealth Offices, 4 Treasury Pl, East Melbourne VIC 3002, Treasure Place, Melbourne, Australia.

BACA JUGA:Utomocorp Boyong Royal Alloy TG150 di IIMS Hybrid 2022

Dari The Hon Dan Tehan, Sandiaga Uno mengetahui, wisatawan Australia sudah tidak sabar bisa kembali berwisata di Indonesia, terutama Bali.

Apalagi kata Sandiaga Uno sebelum Covid-19, kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 1,4 juta orang pada 2019.

Sandiaga Uno berharap akan ada terjalin kerjasama lebih intensif dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif ke depannya dengan Australia.

"Apalagi Bukalapak (unicorn startup Indonesia) punya Hub di Australia, dan Melbourne memiliki banyak event sports (f1, australian open dll). Indonesia bisa mencontoh Australia dalam berbagai pengembangan pariwisata. Apalagi rencananya balap F1 akan diselenggarakan di Bintan," ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair April Ini, Cek Syarat Mendapatkannya

Sebagaimana keterangan tertulis dari Kemenparekraf, disebutkan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi The Hon Dan Tehan merasa terhormat didatangi oleh Menparekraf Indonesia.

The Hon Dan Tehan berharap agar kerjasama dan hubungan baik kedua belah negara dapat terus terwujud.

BACA JUGA:Nyaris Rudapaksa Istri Ojol, Penjaga Warung Kopi di Bekasi Jadi Tersangka

"Kami merasa terhormat Australia menjadi negara pertama yang dikunjungi setelah pandemi Covid-19. Ini penyambutan yang hangat yang ingin kami berikan. Bahwa hubungan ini sangat penting. Warga Australia sangat tertarik datang ke Indonesia khususnya Bali. Kami merasa terhormat dengan kunjungan anda datang ke Australia. Kami berharap kerjasama akan terus terjalin dengan baik, apalagi kita merupakan negara tetangga," ujar The Hon Dan Tehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: