Luhut Bungkam Fadli Zon Cs yang Sebut Bak Menteri Koordinator Segala Urusan

Luhut Bungkam Fadli Zon Cs yang Sebut Bak Menteri Koordinator Segala Urusan

Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan angin segar bagi kebijakan minyak goreng. Foto : ist--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjawab para pengkritiknya yang menilai telah ikut campur mengurusi segala urusan di negeri ini.

Kritikan kepada Luhut seperti di antaranya datang dari anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon hingga menyebut Luhut bak Menkosaurus atau menteri koordinator segala urusan. 

Luhut bungkam para pengritiknya dengan menegaskan bahwa dirinya hanya mengurusi pekerjaan yang diperintahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Bendungan Engehalde Bern Titik Ditemukan Eril Dibangun Masa Perang Dunia 1, Cek Lokasinya

"Saya ingin satu garis bawahi, Pak, jadi jangan saya dipikir ngurusi semua, tidak, Pak. Saya mengurusi semua yang di bidang saya dan diperintahkan Presiden, saya ulangi, diperintahkan Presiden," kata Luhut.

Demikian disampaikan Luhut saat rapat kerja dengan Banggar DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pekan kemarin.

Disebutkan Luhut, selama ini dirinya menjalankan tugas-tugas dan fungsinya selaku Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) sudah tertuang dalam Perpres Nomor 92 tahun 2019.

Perpres tersebut, tegas Luhut, bukan dibuat oleh dirinya.

BACA JUGA:Menangis! Pria Nikahi Kambing Betina Akhirnya Tobat dan Buat Pernyataan di MUI Gresik

"Saya ini juga 75 tahun, tidak muda lagi, jadi saya tahu diri. Jadi ya kalau bisa saya kerjain, saya kerjain. Tapi kalau Anda lihat fungsi di sini, pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Presiden, ini bukan saya yang buat. Tahun 2019 yang buat ini, Pak Profesor Yudhoyono," ujar Luhut.

Sedangkan terkait banyaknya tugas yang diberikan kepadanya, Luhut pun mempersilakan DPR bertanya langsung ke Jokowi.

"Jadi kalau, Bapak, lihat A sampai I ini, ada pelaksanaan fungsi kementerian dan seterusnya, ada pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Presiden, jadi saya melaksanakan perintah Presiden saja," tegasnya.

Sebelumnya, banyak kalangan menilai Luhut banyak ikut campur yang bukan urusannya.

Dikarenakan banyaknya yang diurus, Luhut oleh Fadli Zon Cs dituding bak 'Menkosaurus' (Menteri Koordinator segala urusan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: