Begini Pengawalan Jenazah Eril dari Bandara Soetta Hingga Bandung, Diestimasi Tiba di Rumah Duka 1,5 Jam

Begini Pengawalan Jenazah Eril dari Bandara Soetta Hingga Bandung, Diestimasi Tiba di Rumah Duka 1,5 Jam

Prosesi penyerahan jenazah Eril, di Bandara Soetta Tangerang, Minggu 12 Juni 2022.-Tangkapan layar-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya tiba di Indonesia, Minggu 12 Juni 2022 sore.

Pengamanan prosesi serah terima jenazah hingga pengantaran jenazah sampai rumah duka di Bandung, melibatkan 120 personel Polri.

Sebanyak 120 personel Polri tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya (PMJ) dan Polda Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA:Jenazah Eril Akhirnya Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Sedangkan pengamanan dan pengawalan jenazah Eril dilakukan saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang hingga Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, jajarannya melakukan pengamanan mulai dari pesawat hingga ke Human Remains Transit Lounge Terminal Kargo dan selama proses di Bandara Soetta.

“Untuk pengamanan proses kedatangan jenazah Eril dan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta dibagi jadi tiga yakni rute, lokasi dan parkir yang nanti akan diamankan oleh jajaran Satlantas Bandara Soetta dan PMJ, kemudian juga dari Polda Jabar,” kata Kombes Sigit, Minggu 12 Juni 2022.

Saat tiba di Bandara Soetta, lanjut Kapolres, proses penanganan jenazah hingga penyerahan kepada pihak keluarga diprioritaskan dengan waktu kurang dari satu jam.

BACA JUGA:Heboh Pria Pamer Alat Vital ke Istri Orang Melalui Video Call di Way Kanan

Selanjutnya dikawal oleh personel dari Polda Jabar menuju Bandung.

“Kedatangan nanti dari pesawat dengan prioritas penuh diharapkan 30-45 menit proses turun pesawat kemudian kegiatan penyerahan bisa selesai, dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Bandung diestimasi 1 sampai 1,5 jam,” ujarnya.

“(Ke Bandung) akan dilakukan pengawalan oleh Polda Jabar. Sementara Polresta Bandara Soetta, pengamanan dari pesawat dan kargo human remains. Sedangkan untuk nanti keberangkatan dari Human Ramains ke Bandung akan melalui tol (darat),” tambahnya.

Kapolres menuturkan, proses kedatangan jenazah Eril saat tiba di Bandara Soetta hingga meninggalkan kawasan Bandara tidak akan menemui kendala berarti.

Pasalnya, pada waktu kedatangan tidak bersamaan dengan keberangkatan jemaah calon Haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: