PLN Penuhi Kebutuhan Listrik Jakarta Fair 2022 Hingga 13 MVA

PLN Penuhi Kebutuhan Listrik Jakarta Fair 2022 Hingga 13 MVA

Petugas PLN UID Jakarta Raya siaga di Jakarta Fair 2022.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PLN memastikan dapat penuhi kebutuhan listik di Jakarta Fair 2022 hingga sebanyak 13 Mega Volt Ampere (MVA).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa dia beserta jajarannya siap mendukung kegiatan yang sempat vakum selama dua tahun akibat Covid-19. 

"Kami mendukung penuh kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh warga Jakarta, bahkan masyarakat Indonesia," ujar Doddy B. Pangaribuan melalui keterangan tertulis, Sabtu 11 Juni 2022.

BACA JUGA:Begini Pengawalan Jenazah Eril dari Bandara Soetta Hingga Bandung, Diestimasi Tiba di Rumah Duka 1,5 Jam  

Ia mengatakan bahwa PLN siap untuk mensuplai kelistrikan dari pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Dirinya akan memastikan pasokan listrik yang andal sepanjang acara yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran selama 39 hari itu. 

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan maksimal melalui suplai energi listrik ramah lingkungan, tanpa polusi suara dan udara, agar para pengunjung Jakarta Fair 2022 dapat menikmati pameran dan sajian hiburan yang disuguhkan dengan nyaman," jelas dia. 

Tidak hanya itu, PLN juga menambahkan pasokan listrik sebanyak 630 kilo Volt Ampere (kVA) untuk pertunjukan konser dengan menggunakan Power Bank. 

BACA JUGA:Inggris dan Amerika Kelimpungan Imbas Mengembargo Rusia Hingga Harga BBM Mahal

PLN juga telah menyiagakan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 200 kVA untuk memberikan jaminan anti kedip di panggung. 

Acara yang merupakan ciri khas dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta ini menurunkan personel pelayanan teknik yang bersiaga secara bergantian guna memastikan kegiatan tersebut. 

Ia berharap dengan hadirnya PLN di Jakarta Fair 2022 ini dapat membantu para pelaku usaha dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang telah tumbuh sebesar 4,63 persen pada Triwulan I Tahun 2022.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Indonesia, Berpotensi Picu Lonjakan Covid-19

Diketahui, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang berfungsi untuk pendistribusian listrik sampai ke pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: