Hasil Laga Final Indonesia Masters 2022, Denmark Akui Stok Ganda Putra Indonesia Menggila

Hasil Laga Final Indonesia Masters 2022, Denmark Akui Stok Ganda Putra Indonesia Menggila

Ilustrasi Indonesia Masters 2022. Foto: Disway--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menyebut stok talenta bulu tangkis Indonesia cukup ‘gila’ karena selalu bermunculan pasangan-pasangan baru yang selalu siap menyulitkan dalam tiap turnamen.

Astrup/Rasmussen mengaku sudah sangat kesulitan ketika menghadapi pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putra peringkat tiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Namun kini muncul deretan pasangan ganda putra lainnya dari Indonesia yang menurut mereka bakal membuat persaingan makin ketat.

BACA JUGA:Kabar Indonesia Masters 2022: Atlet Malaysia dan Thailand Keracunan Makanan, BWF Komentar Keras!

“Saat ini pasangan ganda putra Indonesia cukup 'gila'. Mereka punya enam pasangan yang masuk jajaran ranking dunia. Jadi kami saat ini akan sangat kesulitan ketika berurusan dengan para pemain Indonesia,” ujar Rasmussen dalam acara temu sapa penggemar di Jakarta, Minggu 12 Juni 2022.

Selain Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, Indonesia juga memiliki satu pasangan lain yang berada di daftar 10 besar ganda putra dunia yakni Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto, yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2022.

Sementara itu setidaknya tiga pasangan lain yang dianggap pelapis sektor ganda putra Indonesia juga mulai merangsek masuk dalam peringkat 30 besar dunia serta kerap bergantian naik podium tertinggi sejumlah turnamen.

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana misalnya, yang melesat ke peringkat ke-20 dunia berkat kemenangan fenomenal mereka menjuarai All England 2022 dalam penampilan debut di turnamen bulutangkis tertua dunia itu.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2022 Bakal Dibuka untuk Penonton, Berapa Harga Tiketnya?

Lantas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche berada di urutan ke-16 dunia dengan prestasi terakhir menjadi jawara dalam Kejuaraan Badminton Asia 2022 pada bulan lalu.

Di antara nama-nama pelapis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati urutan paling buncit yakni di posisi ke-23 dunia. Kendati Leo/Daniel belum pernah menjuarai turnamen BWF, mereka sempat menjadi runner-up Hylo Open 2021 dan menjajaki semifinal turnamen level Super 1000 Thailand Open 2021.

Untuk diketahui Tiongkok keluar sebagai juara umum turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 setelah mengamankan tiga gelar lewat nomor ganda campuran, tunggal putri, dan ganda putri dalam rangkaian partai final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu 12 Juni 2022.

Ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong hadir sebagai juara dari partai pertama dengan mengalahkan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dua gim langsung 21-13, 21-14. Gelar kedua bagi tim Negeri Tirai Bambu diamankan oleh tunggal putri Chen Yu Fei, yang tampil dalam persaingan sengit kontra pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon.

BACA JUGA:9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 besar BWF Tour Orleans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com