Wasit yang Dipukul Oknum Anggota DPRD Tangsel Ternyata Prajurit TNI Pemegang Lisensi C-1 Nasional

Wasit yang Dipukul Oknum Anggota DPRD Tangsel Ternyata Prajurit TNI Pemegang Lisensi C-1 Nasional

Ajang pertandingan sepakbola PakuJaya Cup 7 di Serpong Utara, Tangerang Selatan berlangsung ricuh. Anggota DPRD yang bermain disebut lakukan pemukulan terhadap wasit-Tangkapan Layar-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Seorang Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (tangsel) melakukan pemukulan kepada wasit saat tanding sepakbola di Paku Jaya, Serpong, Tangerang Selatan.

Aksi pemukulan pemain bola terhadap wasit yang viral tersebut, kini oknum anggota DPRD Tangsel dan korban menjalin kata damai dan saling memaafkan.

Sang wasit yang terekam dalam video viral itu, ternyata bukan orang sembarangan.

BACA JUGA:Korlantas Polri Kenalkan Striping Baru di Kendaraan, Tidak Ada Lagi Warna Merah, Ini Maknanya

Ia merupakan seorang anggota TNI dari Yonarhanudri-1/Kostrad bernama Kopda Eka Kurniyawan.

Bukan sembarangan, Kopda Eka memiliki prestasi sebagai salah satu di antara wasit nasional berstatus sebagai prajurit TNI aktif.

Di Batalyon, Kopda Eka tergabung dalam tim sepakbola Rajawali dan beberapa kali mengikuti pertandingan antar satuan.

Dilansir dari rilis TNI AD, Kopda Eka menjadi wasit nasional setelah mengikuti seleksi wasit dan dinyatakan lulus pada pelatihan wasit tingkat daerah.

Saat mengikuti pelatihan, Kopda Eka mendapatkan sertifikat wasit C-3 pada tahun 2018 di Kota Bekasi.

Kemudian pada tahun 2020 dilanjutkan Kembali menempuh Lisensi C-2 Wasit Sepak bola di Jakarta dan pada tahun 2021 menempuh Lisensi C-1 Nasional di Palembang.

BACA JUGA:Kakorlantas Polri Ungkap Alasan Operasi Patuh Jaya Tidak Ada Stasioner di Lapangan

Dengan sertifikat wasit tersebut Kopda Eka beberapa kali memimpin pertandingan sepak bola tingkat daerah (dikenal dengan istilah Tarkam/antar kampung) dan pertandingan sepakbola junior.

Kopda Eka sering diminta menjadi wasit di sejumlah pertandingan yang digelar di Jabodetabek dan pertandingan yang digelar oleh PSSI Banten.

Pada musim kompetisi 2021/2022 Kopda Eka Kurniyawan berhasil lulus overtest untuk dapat bertugas di kompetisi Liga 3 Asprov Banten dan berlanjut ke Liga 3 tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: