Situasi Terkini di Lingkungan Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin Usai Pemimpin Ponpes Ditangkap

Situasi Terkini di Lingkungan Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin Usai Pemimpin Ponpes Ditangkap

Pondok pesantren Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin di kawasan Pekayon, Bekasi Selatan-Istimewa-FIN

BEKASI, DISWAY.ID - Pemimpin pondok pesantren Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin di kawasan Pekayon, BEKASI Selatan diamankan oleh Polda Metro Jaya.

Terkait dengan penangkapan tersebut Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, Abu Salma memastikan aktivitas di lingkungan pesantren sampai dengan saat ini masih berjalan dengan normal.

"Aktivitas pesantren kita tetap seperti biasa, karena memang kami sendiri merasa ya aman-aman saja. Ini kan hanya dimintai keterangan keterangan oleh pihak aparat," ucap Abu Salma dalam keterangan yang didapat, Senin 13 Juni 2022.

BACA JUGA:Antispasi Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5., Pemerintah Diminta Lakukan Ini...

Menurut Abu Salma, aktivitas Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin di Kota Bekasi hingga saat ini tidak mendapat gangguan ataupun merugikan ke masyarakat dan lingkungan setempat.

Beberapa identitas seperti papan nama dan banner Khilafatul Muslimin juga nampak masih terpasang dengan rapih di gedung yayasan pesantren.

Namun Abu Salma memastikan, atas ditangkapnya ketua yayasan pihaknya akan tetap koperatif terhadap keputusan pihak kepolisian.

"Tapi jika memang kami menganggu, merugikan, dan menjadikan bomerang bagi masyarakat umum, khususnya di lingkungan kami, maka siap memberhentikan kalau memang ini menjadi perintah dari pemerintah sendiri," ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku siap untuk menurunkan papan dan juga atribut Khilafatul Muslimin di gedungnya jika memang dianggap meresahkan lingkungan dan masyarakat.

"Kalau memang masyarakat menganggap ini merugikan publik, merugikan masyarakat setempat, ataupun akan meributkan, menimbulkan kerusuhan dan sebagainya, monggo dicopot,” jelasnya.

BACA JUGA:Fenomena Purnama Stroberi Super Bakal Terlihat di Indonesia, Seperti Apa Bentuknya?

Diketahui sebelumnya Ketua Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin Bekasi ditangkap di Jalan Boulevard, Galaxy saat sedang jualan mie ayam.

Pihak kepolisian saat ini telah mengamankan pihak pihak yang berkaitan dengan gerakan Khilafatul Muslimin dan salah satunya berasal dari Kota Bekasi.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: