Sandiaga Uno: Acara Vespa World Day Jadi Atraksi Wisata Menarik di Bali

Sandiaga Uno: Acara Vespa World Day Jadi Atraksi Wisata Menarik di Bali

Menparekraf Sandiaga Uno.-kemenparekraf-

BALI, DISWAY.ID-- Hadir langsung ke acara Vespa World Day (VWD) 2022 di Bali, Minggu 12 Juni 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi acara yang sukses dihadiri para skuteris dari berbagai belahan dunia.

Tidak hanya dihadiri ribuan penggemar Vespa dari dalam dan luar negeri, tapi juga menjadi atraksi menarik bagi wisatawan dan masyarakat di Bali. 

"Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor (kehadiran) peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Ustadz Alfie Alfandy Rilis Single Kedua, ‘Dirangkul Bukan Dipukul’ Khusus Untuk Bikers Dakwah Anthem

"Vespa World Days 2022" berlangsung mulai 9 hingga 12 Juni 2022 dan dipusatkan di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Selama empat hari itu pula banyak Vespitis dengan menggunakan berbagai tipe Vespa berkeliling Bali yang menarik perhatian masyarakat serta wisatawan di Bali. 

Para peserta sebelumnya juga melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, salah satu desa terbersih di dunia dan desa yang telah dianugerahi penghargaan desa wisata berkelanjutan UNWTO.

Selain melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, peserta sebelumnya juga konvoi ke berbagai daya tarik wisata yang ada di Bali juga luar Bali seperti Lombok, NTB.

Rekor yang dicatat dari ajang tersebut adalah rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURDI) dimana VWD Bali sebagai rekor Asia karena untuk pertama kalinya Vespa World Day digelar di luar Eropa.

Selain itu VWD 2022 juga masuk nominasi rekor dunia sebagai acara VWD dengan peserta terbanyak. Diketahui VWD Bali peserta yang terdaftar sebanyak 8.985 peserta padahal Vespa World Days biasanya dihadiri sekitar 6 ribuan orang. 

BACA JUGA:Konsumen Bisa Lihat Langsung All New Ertiga Hybrid di Mal Kelapa Gading, Ada Promo Menariknya

Vespa World Days 2022 juga diisi dengan kegiatan talkshow serta pameran UMKM kuliner, ekraf, dan otomotif.

Kemenparekraf juga menghadirkan Tourism Information Centre yang menyediakan berbagai informasi pariwisata dan ekonomi kreatif juga paket-paket perjalanan wisata ke desa wisata, destinasi kuliner serta ekowisata di Bali dan sekitarnya.

"Selamat kepada Ketua Pelaksana VWD 2022 Bali, Danny Mamesah juga Bli Ekayana selaku Ketua Vespa Club Indonesia, juga Tito Maula selaku Committee VWD 2022 atas suksesnya penyelenggaraan Vespa World Days 2022," kata Sandiaga.

Secara khusus Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi inovasi dan kreativitas pelaku ekonomi kreatif "Scooter99" yang sudah dikenal di dunia internasional dalam melakukan rekondisi skuter dan membangun sespan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: