Asuka BM-Series 2 Hadir di IIMS Hybrid 2022, Head Unit Android Kualitas Terbaik Buat Mobil Kesayangan

Asuka BM-Series 2 Hadir di IIMS Hybrid 2022, Head Unit Android Kualitas Terbaik Buat Mobil Kesayangan

Asuka BM-Series 2-asuka-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, 31 Maret -10April 2022, juga menjadi momen peluncuran Asuka BM-Series 2 yang dirancang dan dibekali dengan Hardware DSP.

Untuk diketahui, Asuka BM-2 memiliki IC (Integrated Circuit) suara yang dibuat oleh produsen IC terbaik, dirancang khusus oleh pabrikan ternama yaitu Asahi Kasei Microdevices (AKM).

AKM merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi signal analog maupun digital.

Hal inilah yang membuat head unit Asuka BM-Series 2 memiliki hasil output audio nomor wahid di kelas premium.

BACA JUGA:Dituding Rencanakan Laga 100 Menit di Piala Dunia 2022, Begini Tanggapan FIFA...

Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas.

Bisa dibilang, dengan speaker standar bawaan dari mobil pun, sudah dapat dimaksimalkan kualitas suaranya dengan hanya memasang head unit Asuka ini.

BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .wma dan .flac yang memang memiliki resolusi Audio yang tinggi, bahkan hingga .dsd file.

BACA JUGA:Jokowi Beri Cuti Bersama Lebaran 2022, Ini yang Perlu Disiapin Bikers untuk Touring Jarak Jauh

 “Di luar sana selalu bisa kita dapati unit-unit yang baru dengan memori yang terus meningkat, tapi bicara fungsi sebenarnya, apa sih yang dibutuhkan dalam sebuah head unit?? Apakah benar-benar perlu sampai memori yang sangat besar, kan tidak selalu itu, karena pemakaian head unit bukan seperti kita pakai smartphone,” buka Albert lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV.


Asuka BM-Series 2-asuka-

Justru hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsi Sound System dalam mobil. Nah itulah yang ASUKA BM-Series 2 sajikan, kualitas suaranya yang saat ini menjadikannya the best sound quality head unit di kelasnya,” jelasnya.

Mengedepankan User Experience atau yang biasa disebut pengalaman pengguna, BM-Series 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran 9 inch (BM-209P) dan 10 inch (BM-210P).

Untuk informasi, saat ini ukuran layar head unit 9 dan 10 inch universal sudah menjadi standar baru head unit berlayar besar.

BACA JUGA:Manchester United Tunjuk Ten Hag Sebagai Pelatih

Artinya, ukuran 6 atau 7 inch sudah bisa kita tinggalkan, karena ukuran 9 inch universal dan 10 inch universal bisa digunakan di hampir semua jenis mobil di Indonesia.

Keamanan dan kenyamanan pengguna menjadi prioritas, bisa dilihat dari beberapa interface designnya.

Dari Icon Menu yang minimalis dan juga fungsi Split Screen juga dapat dilakukan pada head unit ini.

BACA JUGA:Real Madrid Libas Chelsea 3-1, Benzema Hattrick

Dengan Split Screen kita dapat memutar music video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture, yaitu dengan dua jari digeser ke kiri atau ke kanan untuk mempermudah naik turun volume suara.

Asuka BM-Series 2 sendiri akan dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.000. Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil.

Serta CANBUS untuk mengintegrasikan sistem digital tombol Remote Setir, demi mengikuti kebutuhan berbagai macam mobil yang akan dipasangkan dengan head unit Sound Quality berbasis Android canggih ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: