Usai Menang di Argentina, Aleix Espargaro Percaya Diri Bilang Begini di MotoGP Amerika

Usai Menang di Argentina, Aleix Espargaro Percaya Diri Bilang Begini di MotoGP Amerika

Aleix Espargaro optimis kembali kompetitif di MotoGP Amerika, COTA-MotoGP-

TEXAS, DISWAY.ID - Performa bagus yang dipertontonkan Aleix Espargaro di Termas de Rio Hondo, Argentina, menjadi gambaran bahwa musim ini Aprilia patut diperhitungkan di kejuaraan.

Bukan hanya di Argentina, sejak awal musim MotoGP 2022 di Qatar lalu, performa Aleix Espargaro di atas Aprilia RS-GP22 sudah terlihat membahayakan.

Di Qatar mereka finish kelima, lalu di MotoGP Indonesia lalu di Mandalika ia juga finish di posisi keempat.

Lalu, di MotoGP Argentina dua pekan kemudian, dia berhasil menyempurnakan akhir pekan Aprilia dengan meriah pole position dan memuncaki podium utama.

BACA JUGA:

Sementara jelang MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA) pekan ini, Aleix Espargaro punya catatan buruk.

Pembalap yang kini memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 45 poin itu, tercatat jatuh sebanyak lima kali di COTA musim lalu.

Musim lalu, dengan kondisi trek yang tak memungkinkan, Aleix menjadi pembalap paling vokal memberikan kritik selama rapat dengan komisi grand prix di sirkuit.

Pasalnya, karena banyak gundukan di beberapa sektor sirkuit, yang membuat jalannya balapan tak mudah bagi para pembalap.

BACA JUGA:

Kini sektor-sektor lintasan bergunduk itu telah diperbaiki dengan pengaspalan ulang.

Berdasarkan catatan bagusnya musim lalu, Aleix Espargaro optimis bahwa ia akan kembali bersain di barisan depan, seperti di Argentina lalu.

"Saya sama sekali tak ragu, kalau kali ini akan benar-benar berbeda," jelas Aleix Espargaro.

"Saya sangat senang menang di Argentina, tapi yang membuat saya lebih bahagia lagi adalah kami menunjukkan dari tiga seri pertama, kami sangat kompetitif," tambah Aleix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: