Spesifikasi Chery Skytour, Dengan 2 Pilihan Mesin yang Akan Bersaing di Pasar Compact SUV

Spesifikasi Chery Skytour, Dengan 2 Pilihan Mesin yang Akan Bersaing di Pasar Compact SUV

Skyutour menjadi salah satu andalan Chery yang akan direncanakan akan bersaing di kelas compact SUV. -chery-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kehadiran kembali ke kancah pasar otomotif Tanah Air, Chery mengusung berbagai line up terbaiknya, salah satunya adalah Chery Skytour.

Chery Skytour dengan 2 pilihan mesin yang akan bersaing di pasar Compact SUV yang juga dilengkapi dengan kabin yang terluas di segmen ini.

Dengan luas kabin hingga 4722 x 1860 x 1746mm serta panjang wheelbase mencapai 2710mm, Skytour mampu menjadi mobil dengan seven seater.

Pada bagain kabin depan, jock pengemudi dilengkapi dengan teknologi lansiran LEAR yang bermarkas di Inggris yang mengusung disain argonomis serta telah disesuaikan dengan postur tubuh hingga memberikan kenyamanan pada tulung belakang hingga pinggul.

BACA JUGA:Kemendag Siap Luncurkan Aplikasi Inaexport, Platform B2B Resmi dari Pemerintah

Sedangkan untuk kabin tengah dan belakang susunan jock telah dilengkapi dengan 12 konfigurasi setingan sehingga memberikan kemudahan dalam mengatur ruang susuai dengan kebutuhan dan kenyamanan penumpang.

Tak sampai disitu, kursi barisan kedua juga dapat dilipat hingga dalam posisi rata hingga menambah keluasan kabin untuk kebutuhan membawa barang yang cukup banyak.

Chery melengkapi Skytour dengan dua pilihan mesin dengan dua bahan bakar yang berbeda diantaranya mesin 1.5T CVT serta 1.6 TGDI plus 7 DCT.

BACA JUGA:Usai Menang di Argentina, Aleix Espargaro Percaya Diri Bilang Begini di MotoGP Amerika

Mesin 1.5TCVT telah mengadopsi teknologi Honeywell Turbocharger dan BorgWarner DVVT yang mampu memhasilkan tenaga hingga 115KW dengan torsi maksimum 230 Nm pada 1750-4500 rpm.

Sedangkan pada mesin dieselnya yaitu 1.6 TGDI memiliki daya maksimum hingga 145kW, torsi puncak 290 Nm yang diklaim memiliki efisiensi termal lebih tinggi dari 37,1 persen serta mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 9 detik.

Mesin 1.6TGDI merupakan generasi ketiga dari seri Acteco dengan lima kelebihan diantaranya sistem pembakaran iHEC, sistem manajemen termal dengan pemanasan yang cepat, teknologi supercharging, serta teknologi pengurangan gesekan pada mesin.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Marc Marquez Tak Turun di MotoGP Argentina, Padahal Bisa

Tak sampai disitu, mesin 1.6 TGDI ini juga mesin pertama yang mampu menghasilkan tenaga mulai dari pembakaran pertama serta terus meningkatkan kestabilan hingga pembakaran penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: