5 Langkah Praktis Menanam Lidah Buaya Sendiri di Rumah

5 Langkah Praktis Menanam Lidah Buaya Sendiri di Rumah

Ilustrasi./Lidah Buaya-Pixabay -

JAKARTA, DISWAY.ID-Tanaman Lidah Buaya, tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Teksturnya bisa digunakan sebagai ramuan bagi kecantikan dan dagingnya bisa digunakan untuk olahan minuman segar. 

Dari Resepkoki, Ninna L membagi tips bagaimana lidah buaya bisa ditanam di rumah. "Dulu, ibu saya punya kebun khusus untuk menanam lidah buaya yang ukurannya besar-besar, lalu beliau sering mengolahnya menjadi minuman menyegarkan yang dicampur dengan gula merah cair"  tulis Ninna.

"Karena sekarang ini lidah buaya jarang dijual di pasaran, jadi saya berpikir untuk menanamnya sendiri di rumah. Kebetulan saya punya sedikit lahan kosong yang belum terpikir akan digunakan untuk apa. Kini setelah sukses tumbuh subur, saya tinggal memetik lidah buaya di halaman dan mengolahnya sesuai resep dari Ibu," demikian tulis Ninna L.

BACA JUGA: Ini Daftar 3 Barang yang Selalu Dibeli Orang Kaya Baru

Berikut adalah tips menanam Lidah buaya sendiri di rumah;

1. Siapkan media tanah yang baik

Agar lidah buaya yang anda tanam bisa tumbuh subur, anda harus benar-benar memperhatikan jenis tanah yang akan digunakan.

Usahakan untuk memilih tanah kering, lalu campurkan bersama pasir dan kerikil dengan perbandingan yang sama. Aduk sampai ketiga bahan tersebut benar-benar tercampur rata.

2. Pilih anakan lidah buaya yang bagus

Menanam lidah buaya itu sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil anakan lidah buaya yang menempel pada induknya.

Pastikan memilih induk lidah buaya yang bagus dan tumbuh subur, lalu cabut anakannya sampai ke akarnya agar lidah buaya nantinya bisa tumbuh dengan baik.

BACA JUGA: Cukup Perhatikan 6 Poin ini, Berkendara Saat Puasa Dijamin Aman dan Nyaman

3. Tanam lidah buaya di pot besar

Karena lidah buaya termasuk tanaman yang tumbuh dengan pesat, maka anda membutuhkan media tanam yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: