Sebelum Dihapus, Ribuan Tenaga Honorer Provinsi Banten Minta Diangkat PPPK dan CPNS

Sebelum Dihapus, Ribuan Tenaga Honorer Provinsi Banten Minta Diangkat PPPK dan CPNS

Ilustrasi honorer.-Jambi Independent-

BANTEN, DISWAY.ID-Ribuan tenaga honorer Pemerintah Provinsi BANTEN berencana melakukan aksi damai terkait SE penghapusan tenaga honorer Menpan-RB.

Mereka direncanakan melakukan aksi damai menunut pemerintah Provinsi Banten untuk mengangkat status honorer menjadi PPPK dan CPNS

Rencana tersebut kemudian didengar Pemerintah Provinsi Banten. Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Banten Mochamad Tranggono kemudian mengummpulkan 5 orang perwakilan tenaga honorer, Senin 13 Juni 2022.

Kepada perwakilan tenaga honorer,Tranggono mengatakan bahwa tenaga outsourching bukanlah sesuatu yang tabu dan dapat menjadi solusi bagi honorer yang dihapus. 

Selain beraudiensi dengan perwakilan honorer, Tranggono juga melakukan pembinaan kepada tenaga honorer di lapangan Setda Provinsi Banten.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Dihapus, Ribuan Anggota Satpol PP Pertanyakan Nasibnya

Sebelumnya, ribuan tenaga honorer mengancam akan melakukan aksi dalam menuntut pemerintah Provinsi Banten untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PPPK dan CPNS sebelum batas waktu penghapusan tenaga honorer pada November 2023 mendatang.(Radarbanten)

BACA JUGA:MenPAN-RB Resmi Hapus Honorer, Pemda Boleh Pakai Outsourcing

BACA JUGA:Kemenpan RB Belum Tetapkan Kuota dan Formasi, Guru Honorer Diminta Dekati Pemda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: