Sebastian Vettel Didenda Rp 78 Jutaan di Formula 1 Seri 3 Autralia Gegara Bawa Skuter Marshal

Sebastian Vettel Didenda Rp 78 Jutaan di Formula 1 Seri 3 Autralia Gegara Bawa Skuter Marshal

Kerena mengendarai skuter marshal ke pit sendirian, Sebastian Vettel didenda Rp 78 jutaan di Formula 1 seri 3 Australia. [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Baru saja kembali mengikuti seri Formula 1, Sebastian Vettel didenda Rp 78 jutaan akibat membawa skute marshal.

Denda € 5.000 ini terjadi kerena Aston Martin AMR22 yang dikendarainya mengalami permasalahan mesin pada sesi free practice (FP) 1 dan harus berhenti di pinggir lintasan dengan kondisi mengeluarkan asap.

Akibat hal tersebut, Vettel kemudian mengambil alat pemadam kebakaran dan menyemprotkan pada mobilnya untuk menghindari terjadinya kebakaran yang akan memperparah kondisi Aston Martinnya.

Setelah selesai mengatasi permasalahan pada mobilnya, kemudian meminjam skuter marshal untuk kembali ke pit dan inilah yang menyebabkan Vettel didenda Rp 78 jutaan.

BACA JUGA: Bukti Baru Kasus Subang, Sketsa Wajah Pelaku Disebar Kepolisian

Seharusnya Vettel ditemani oleh marshal saat mengendarai skuter tersebut, namun sayangnya marshal tidak ikut bersamanya.

Kajadian tersebut langsung diselidiki oleh stewards atau pengawas jalanya lomba dan mengatakan bahwa Vettel telah melanggar aturan pasal 26.7 tentang peraturan yang berlaku.

Dalam putusanya, marshal mengungkapkan bahwa pada akhir sesi FP, Vettel berusaha untuk kembali ke pit. 

BACA JUGA: Gaji PPPK Lagi Disorot, Kemendagri: Tolong Pemda Jangan Abai, Masukan APBD Segera!

Seorang marshal berada di lokasi dengan skuter yang kemudian ditanyai oleh vettel apakah dia bisa mengendarai skuter untuk kembali ke pit dan marshal memperbolehkanya.

Kemudian Vettel naik skuter, berharap marshal juga naik di belakangnya, namun marshal tersebut tidak naik dan Vettel mengendarai skuter sersebut sendiri tanpa persetujuan marshal.

Atas kejadian tersebut, marshal mencoba menghubungi Race Control untuk memintak petunjuk langkah selanjutnya.

BACA JUGA: Puluhan Warga Ukraina Timur Dilaporkan Tewas setelah 2 Roket Menghantam Stasiun Kereta Kramatorsk

Karena mengendari skuter dari trek ke pit dengan rute yang telah ditentukan Vettel telah melanggar pasal 26.7 peraturan Formula 1.

Sumber: