Soal Kendaraan Listrik, Moeldoko Tegaskan Kita Jangan Sampai Tertinggal Dengan Negara Lain

Soal Kendaraan Listrik, Moeldoko Tegaskan Kita Jangan Sampai Tertinggal Dengan Negara Lain

Dr. H. Moeldoko, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Perklindo) saat hadir di IIMS Hybrid 2022-instagram @hendranoorsaleh-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menghadapi era elektrifikasi yang rendah emisi dan ramah lingkungan, pemerintah Indonesia mulai serius mengembangkan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi udara di Tanah Air.

Saat ini berbagai merek motor dan mobil bahkan program konversi dari mesin konvensional ke kendaraan listrik sudah mulai marak di sosiasilasikan dan juga digunakan oleh masyarakat.

Pemerintah pun bersama pihak terkait, juga terus konsisten untuk memperkuat ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Salah satunya adalah berbagai fasilitas mulai dari pengisian baterai pun dihadirkan, agar masyarakat tak perlu khawatir kehabisan baterai saat menggunakan kendaraan listrik untuk menjalankan aktivitas.

BACA JUGA: 23 Kota Disambangi Mitsubishi Sepanjang April 2022 Dengan Berbagai Promo Menggiurkan

Hal ini juga diungkaplan langsung oleh Dr. H. Moeldoko, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Perklindo) saat hadir ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Jumat 8 April 2022.

Menurutnya, minat masyarakat semakin tinggi, terhadap kendaraan listrik berbasis baterai sudah mulai meningkat. Itu menunjukkan jika Indonesia telah siap menuju era elektrifikasi.

"Kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," tegas Moeldoko saat berkunjung ke IIMS HYbrid 2022, Jum'at (06/04).

BACA JUGA: Ini Pentingnya Service Berkala Sebelum Mudik Lebaran, Bisa Manfaatkan Promo Auto2000

Perklindo yang di deklarasikan pada 25 April 2021 akan mengadakan menggelar pameran bertajuk Perklindo Electric Vehicle show, 22 - 31 Juli 2022.

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran Perklindo Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang," tambah Moeldoko.

Selain itu juga agar semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran.


Mobil Listrik Mitsubishi MieV-- Foto Muhamad Ichsan - -

Pameran kandaraan listrik ini event pertama yang dibuat Perklindo, bekerja sama dengan Dyandra Promosindo juga JIExpo. Mereka akan menghadirkan semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik.

Event tersebut akan menyuguhkan hal baru, di mana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik, baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan oleh APM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: