Formula 1 Australia, Habis Senggolan, Nicholas Latifi Hajar Pembatas, Babak Kualifikasi 1 Terpaksa Dihentikan

Formula 1 Australia, Habis Senggolan, Nicholas Latifi Hajar Pembatas, Babak Kualifikasi 1 Terpaksa Dihentikan

Habis senggolan, Nicholas Latifi hajar tembok pembatas dan ganggu jalanya babak kualifikasi 1.-tangkapan layar [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Perjalanan menuju balapan Formula 1 seri 3 Australia semakin memanas, dimana pembalap terus memacu mobilnya untuk dapat tampil di posisi terdepan saat start nanti.

Karena terus mencoba untuk mencatatkan waktu tercepat membuat beberapa pembalap harus merelakan mobilnya mulai masuk gravel bahkan habis senggolan, Nicholas Latifi hajar tembok pembatas dan ganggu jalanya babak kualifikasi 1.

Mulai dari tim Ferrari dengan pembalapnya Charles Leclerc serta AlphaTauri dengan pembalapnya Tsunoda yang harus keluar dari lintasan dan memasuki area gravel.

Selain itu, Sebastian Vettel dengan Aston Martin AMR22 yang tak hanya mengalami permasalahn mesin, namun pada sesi free practice (FP3) mobilnya berantakan setelah overshoot pada tikungan ke 10 dan menghajar pembatas lintasan.

BACA JUGA: Menjelang Demo 11 April 2022, Kini Tagar #MahasiswaBergerak Menggema di Twitter: Semoga Bukan Editan Aja

Tak hanya Vettel, rekan satu timnya, Lance Stroll mengalami kecelakaan dengan pembalap dari tim Williams, Nicholas Latifi.

Kejadian ini berawal saat Stroll mendahului Latifi, namun kemudian Latifi kembali mencoba untuk mendahului Stroll.

Namun sayangnya Latifi tidak dapat mendahului Stroll dengan baik, dimana mobil Latifi menyentuh roda bagian kanan Stroll yang menyebabkan mobilnya kehilangan kendali serta melintir hingga menabrak pembatas lintasan.

BACA JUGA: Terus Dikebut! Tol Kapal Betung Diterget Selesai 2023, Ternyata Segini Tarifnya Nanti

Seketika itu Stroll kaget dengan kejadian tersebut dan dalam rekaman radio terdengan Stroll mengatakan pada tim apa yang dilakukan oleh Latifi.

“Gila, apa tang dilakukanya, dia menabrak saya dengan begitu saja,” ungkap Stroll.

Dari rekaman on board yang dirilis oleh f1.com terlihat Latifi sengaja berjalan pelang dan begitu memasukin tikungan memacu mobilnya dengan kecepatan yang cukup tinggi, seakan dia sedang mencoba mencatatkan watu di bagian section lintasan.

BACA JUGA: Rambah Perawatan Kendaraan, Prime Asia Luncurkan Valguz Auto Care Dengan Beragam Produk di IIMS Hybrid 2022

Akan tetapi sepertinya Latifi tidak menyadari bahwa saat ini trek bukan dalam kondisi yang sepi dan ada Stroll yang juga sedang menjalani babak kualifikasi (Q) 1.

Sumber: f1.com