Kualifikasi Formula 1 Australia, Charles Leclerc Berhasil Rebut Pole Position, Dikepung 2 Pembalap Red Bull

Kualifikasi Formula 1 Australia, Charles Leclerc Berhasil Rebut Pole Position, Dikepung 2 Pembalap Red Bull

Charles Leclerc berhasil rebut pole position saat balapan Formula 1 seri 3 Australia setelah mengalahkan Max Verstappen. -ferrari.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah melewati perlawanan dari Max Verstappen akhirnya Charles Leclerc berhasil rebut pole position saat balapan Formula 1 seri 3 Australia 10 April 2022 nanti.

Pada babak kualifikasi (Q) 1, Verstappen berhasil mencatatkan waktu tercepatnya dan pada Q2, rekan satu timnya Sergio Perez juga berhasil sebagai yang tercepat.

Akan tetapi pembalap asal Meksiko ini terancam mengalami pemeriksaan karena pada Q1 tidak memperlambat laju mobilnya saat terjadinya kecelakaan yang dialami oleh pembalap Williams dan Aston Martin.

Namun sayangnya keberhasilan Leclerc tidk diiringi oleh trekan satu timnya Carlos Sainz.

BACA JUGA: Formula 1 Australia, Habis Senggolan, Nicholas Latifi Hajar Pembatas, Babak Kualifikasi 1 Terpaksa Dihentikan

“Tidak semua sirkuit dapat dikuasai dengan baik, sejak seri pertama hingga saat ini saya terus mencoba untuk mencatatkan waktu terbaik dan akhirnya berhasil,” jelas Leclerc.

“Sesi FP saya tidak stabil disetiap lapnya bahkan sempat masuk gravel, namun dengan berhasil mendapati pole position tentunya menjadi modal yang luar biasa buat balapan nanti,” tambah Leclerc.

Sedangkan posisi ketiga berhasil ditempati oleh Lando Norris, dimana pembalap Mclaren ini mampu langsung tampil maksimal pada lap pertama di sesi Q3.

BACA JUGA: Terus Dikebut! Tol Kapal Betung Diterget Selesai 2023, Ternyata Segini Tarifnya Nanti

Sementara itu Lewis Hamilton meskipun penuh keragu-raguan namun mampu menempari posisi ke lima dan disusul oleh rekan satu timnya George Russell.

Sangat disayangkan, pembalap senior Fernando Alonso harus puas untuk start di posisi ke sepuluh akibat bermasalahan pada suspensi mobilnya.

Padahal pada sesi FP1 dan 2, pembalap asl Spanyol ini mampu menunjukan performa terbaiknya sepanjang musim 2022.

BACA JUGA: 2 Sumur Bor Dibangun CNAF Untuk Masyarakat di Bandung Dalam Atasi Permasalahan Air Bersih

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi karena mendadak saya tidak dapat  memindahkan perseneling dan setir menjadi sangat berat,” papar Alonso.

Sumber: