Pasca Penamparan Chris Rock, Will Smith Merespon Keputusan The Academy

Pasca Penamparan Chris Rock, Will Smith Merespon Keputusan The Academy

Will Smith di Academy Award 2022-Instagram-

DISWAY.ID-Will Smith merespon keputusan The Academy yang akhirnya melarang dirinya tampil offline maupun online dalam acara The Academy selama 10 tahun.

Keputusan ini adalah dampak dari peristiwa penamparan Chris Rock pada The Academy Award 2022, beberapa waktu lalu.

Will Smith mengatakan, dirinya menerima dan menghormati keputusan The Academy.

"Saya menerima dan menghormati keputusan The Academy," ucap Will dikutip dari page six pada Sabtu 9, April 2022. 

Komite Academy of Motion Picture Arts and Sciences memutuskan bahwa Will Smith dilarang menghadiri acara yang berhubungan dengan The Academy dalam kurun waktu 10 tahun, termasuk Oscar. 

Pemenang Oscar kategori Best Actor di film King Richard Will Smith merespon keputusan larangan menghadiri acara yang diadakan The Academy. 

Keputusan sanksi terhadap Will Smith tersebut berdasarkan hasil pertemuan dan diskusi membahas Will yang menampar Chris Rock

Keputusan sanksi tersebut berdasarkan voting dan hasilnya semua setuju untuk melarang Will Smith tampil atau terlibat dalam semua acara yang berhubungan the Academy dalam waktu 10 taun ke depan. 

"Dewan Gubernur telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun, mulai 8 April 2022, Mr Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy secara langsung atau virtual, termasuk namun tidak terbatas pada Academy Awards," kata The Academy pada Jumat, 8 April 2022.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Mr Rock karena telah menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa."

"Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami,"lanjut pernyataan tersebut. 

BACA JUGA: Produser Oscar 2022 Bilang Polisi Los Angeles Siap Tangkap Will Smith

Seperti diketahui, peristiwa yang menghebohkan dunia di panggung Oscar 2022 itu bermula saat Chris Rock naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi best Documentary features. 

Sang komika tersebut membuat lelucon soal penampilan Istri Will Smith  Jada Pinkett Smit . 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: