Giorgio Chiellini Akhirnya Terima Tawaran Los Angeles FC

Giorgio Chiellini Akhirnya Terima Tawaran Los Angeles FC

Giorgio Chiellini telah menandatangani kontrak dengan klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles FC.-twitter/@chiellini-Disway.id

TURIN, DISWAY.ID – Setelah berminggu-minggu negosiasi dilakukan akhirnya mantan bek Juventus dan tim nasional Italia Giorgio Chiellini menandatangani kontrak dengan klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles FC (LAFC).

Chiellini menandatangani kontrak hingga musim 2023 dan diperkirakan akan tersedia untuk seleksi LAFC ketika jendela transfer musim panas dibuka pada Juli. 

“Saya merasa sangat yakin dengan babak baru dalam karier saya dan saya berterima kasih kepada LAFC atas kesempatan yang diberikan,” tutur Chiellini dalam pernyataan dari klub.

 BACA JUGA:Giorgio Chiellini Pamit, Saksi Hidup Keperkasaan Juventus dalam 1 Dekade yang Berakhir Pahit

“Saya berterima kasih atas tahun-tahun yang indah saya bersama Juventus dan saya tak sabar untuk memenangkan lebih banyak trofi di Los Angeles, klub baru dengan nuansa dan tantangan baru,” imbuh Chiellini. 

Chiellini meninggalkan klub Serie A Juventus pada akhir musim setelah 17 tahun berkarir bersama klub kota Turin di mana dia berada pada urutan ketiga dalam daftar pemain paling sering membela si Nyonya Tua sepanjang masa di belakang Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

Pemain berusia 37 tahun itu juga mengumumkan mundur dari timnas Italia dengan memainkan pertandingan terakhirnya di Wembley awal bulan ini ketika juara Eropa itu kalah dalam 'Finalsima' melawan juara Copa America Argentina.

BACA JUGA:Dramatis di Laga Perpisahan Chiellini dan Paulo Dybala

Chiellini mengumumkan kepindahannya ke MLS itu via Twitter dengan mengenakan topi dan kemeja LAFC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters