Menang di MotoGP Amerika 2022, Enea Bastianini: Ini Kemenangan Fantastis!

Menang di MotoGP Amerika 2022, Enea Bastianini: Ini Kemenangan Fantastis!

Enea Bastianini, pembalap di MotoGP 2022, Amerika-motogp-

JAKARTA, DISWAY.IDEnea Bastianini berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP 2022 seri Amerika Serikat yang berlangsung di Austin, Minggu 10 April 2022. Atas kemenangan tersebut, pembalap tim Gresini Ducati ini pun memimpin klasemen sementara dengan total 61 poin.

Setelah memulai awal yang baik, sejak lepas start Enea Bastianini mengatur kecepatannya di bagian pertama balapan di belakang Jack Miller dan Jorge Martin.

Tapi akhirnya pada lap ke-16, pembalap asal Italia tersebut mampu mengambil alih balapan dan mulai memperlebar jaraknya hingga bendera finish dikibarkan.

“Kami memiliki waktu yang tepat untuk rencana balapan ini. Pada awalnya saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba untuk membuntuti Martin,” ujar Enea setelah race.

BACA JUGA: Cak Nun Diam-diam ‘Kepoin’ Puan Selama Ini, Setelah Dekat Bilang Begini

“Kemudian ketika Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk mendorong lebih keras,” tambahnya.

“Saya membuat beberapa kesalahan selama lap pertama saya memimpin, tapi kemudian saya bisa mengumpulkan kecepatan yang baik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Aksi BEM Respon Kondisi Bangsa bukan Makar, Adi Prayino: Presiden Baiknya Tegur 3 Petinggi Parpol itu

“Ini adalah kemenangan yang fantastis, yang merupakan hasil dari kerja tim yang luar biasa. Kami bisa cepat di setiap trek, meskipun saya menjalani musim ini seperti rookie, karena saya melihat bahwa kami masih memiliki sesuatu untuk dipelajari dari yang lain di trek,” jelasnya.

Kemenangan di GP Amerika 2022 ini menjadi kemenangan kedua bagi pembalap yang dijuluki “Beast” ini.


Enea Bastianini, pembalap di MotoGP 2022, Amerika-Gresini Racing-

Melengkapi podium juara ada Alex Rins (Suzuki Ecstar) di podium 2 dan Jack Miller (Ducati Lenovo) di podium 3.

Berikut hasil balap MotoGP 2022, Amerika:

1 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21) 41m 23.111s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: