Viral Motor Lewat Jembatan ini 'Auto Hormat' Mobil Nyaris Tersangkut

Viral Motor Lewat Jembatan ini 'Auto Hormat' Mobil Nyaris Tersangkut

Sebuah mobil Honda Freed yang nyaris tersangkut box girder jembatan Curuq Jati Cempaka Pondok Gede Bekasi -Tangkapal layar/infobekasi.coo-

BEKASI, DISWAY.ID-Sebuah mobil nyaris tersangkut di lintasan Jembatan Jalan Curuq Raya Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Selasa 14 Juni 2022. 

Mobil Honda Freed itu terekam nyaris terjebak di antara Box Girder Kereta Cepat dan Jembatan Antilop. Bagian atas mobil terlihat hanya berjarak beberapa sentimeter dinding tembok box girder. 

Beberapa warga dan pengendara motor tampak khawatir melihat kejadian itu. Warga bahkan membantu melipat antena Freed agar mobil bisa melintas. Freed tampak berusaha melintas dengan kecepatan rendah agar tidak terkena tembok box girder. 

Pemandangan ini diunggah akun instagram infobekasi.coo. Diketahui, pemasangan box girder proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Jalan Antilop, Pondok Gede, Kota Bekasi menimbulkan polemik dan jadi sorotan publik.

Box girder itu terpasang tepat di atas Jembatan Antilop. Jarak antara jalan jembatan dan box girder hanya 1,7 meter.

Kondisi itu membuat arus lalu lintas di jalan tersebut terhambat karena tidak semua jenis kendaraan bermotor bisa melintas. Hampir semua kendaraan roda dua yang melintas pun 'auto hormat' alias menundukkan kepala karena khawatir akan terkena tembok box girder. 

General manager corporate secretary PT KCIC Rahadian Ratry memastikan jembatan tersebut tetap bisa dilintasi meski terbatas hanya untuk beberapa jenis kendaraan.

"Tetap dioperasionalkannya jembatan ini secara terbatas sesuai dengan aspirasi dari masyarakat untuk dapat memanfaatkan jembatan untuk beraktivitas," kata Rahadian kepada wartawan, Selasa 14 Juni 2022.

"Kami juga melakukan penjagaan 24 jam atau tiga shift untuk memastikan warga aman ketika melintas," sambungnya.

BACA JUGA:Asrama Haji Pondok Gede Dipastikan Siap Layani Calon Jemaah

Rahadian menambahkan, saat ini PT KCIC sedang membangun jembatan baru sebagai pengganti jembatan yang terdampak box girder. 

Pembangunan jembatan baru itu ditargetkan rampung pada 10 Agustus 2022. "Jika jembatan baru sudah selesai, maka, arus lalu lintas kendaraan akan dialihkan sepenuhnya ke jembatan baru. Setelah jembatan baru seluruhnya rampung, jembatan lama akan dibongkar," ujar Rahadian. (cr1/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: