Lewat Kemitraan di Formula E, Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi

Lewat Kemitraan di Formula E, Castrol Dukung Lingkungan Bebas Emisi dan Polusi

Performa Castrol dibuktikan melalui ajang balap Jakarta E-Prix 2022 dengan tim Jaguar TCS Racing-Castrol-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Castrol dengan bangga mendukung Jaguar TCS Racing Mitch yang pembalapnya, Mitch Evans berhasil mencetak sejarah.

Di mana Mitch Evans menjadi juara pada Jakarta E-Prix, ajang balap mobil listrik ABB FIA Formula E World Championship di Ancol, 4 Juni 2022 lalu.

Kemenangan Jaguar TCS Racing ini tidak terlepas dari dukungan penuh Castrol yang juga memiliki visi sejalan yakni untuk mewujudkan lingkungan bebas emisi dan polusi.

Kemitraan antara Castrol dan Jaguar sudah dilakukan sejak tahun 1980-an yang telah menuai kesuksesan dalam dunia motorsport, termasuk kemenangan dalam ajang bergengsi “Le Mans 24 Hours dan the 24 Hours of Daytona”.

BACA JUGA:Kampus Scooter Budi Luhur Hadir di VWD 2022 Bali

Dukungan ini kemudian berlanjut untuk tim Formula E Jaguar TCS Racing pada Oktober 2019 untuk membantu mempromosikan dan menunjukkan kemitraan strategis antara Jaguar dan Castrol.

Bekerja dengan Jaguar TCS Racing telah mempercepat Castrol dalam melakukan pengembangan dan pengujian rangkaian EV fluids dan pelumas canggih Castrol yang telah diuji coba pada mobil listrik milik Mitch Evans yakni Jaguar I-TYPE 5.

Tim Jaguar TCS Racing telah melihat peningkatan kinerja yang signifikan dan mendapat manfaat dari keahlian teknisi Castrol di dalam dan di luar lintasan balap.

“Kami senang Castrol terus mendukung tim Jaguar TCS Racing pada balapan pertama di Indonesia di Jakarta E-Prix. Bersama-sama kita memiliki visi bersama untuk keberlanjutan, inovasi, kinerja, dan teknologi,” ujar James Barclay, Team Principal, Jaguar TCS Racing dalam Jakarta E-Prix dalam keterangan resminya, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA:Diikuti 102 Peserta, Ini Dia Para Pemenang Honda Brio Slalom Challenge 2022 Bandung

"Membawa keahlian Castrol dan produk peningkatan kinerja ke Jaguar TCS Racing sangat penting untuk pengembangan efisiensi powertrain kami dalam mobil balap kami,” tambahnya.

James juga menambahkan, cuaca dan temperatur di Jakarta termasuk ke dalam salah satu yang terpanas dari seluruh balapan yang sudah diadakan sebelumnya.

Hal ini menjadi tantangan terbesar untuk menjaga kondisi mobil dan juga fisik pembalap dan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: