Lengkap, Jadwal Ibadah Haji 2022 dari Asrama Haji hingga Kembali Pulang ke Indonesia

Lengkap,  Jadwal Ibadah Haji 2022 dari Asrama Haji hingga Kembali Pulang ke Indonesia

Jemaah Haji--

JAKARTA, DISWAY.ID - Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) di Arab Saudi telah memastikan fasilitas, dan layanan di Mekkah siap untuk jamaah Haji Indonesia sesuai dengan jadwal ibadah Haji 2022.

Jamaah haji dari angkatan pertama dijadwalkan berangkat dari Madinah ke Mekkah pada 12 Juni 2022. Menurut data Kementerian Agama, sebanyak 18.179 jamaah haji Indonesia telah tiba di Madinah. 

Simak info jadwal ibadah haji 2022 selengkapnya berikut ini:

Tahun ini, Arab Saudi telah mengizinkan satu juta peziarah dari berbagai negara untuk melakukan ibadah haji. 

Indonesia diberi kuota sebanyak 100.051 orang untuk ibadah haji 2022.

BACA JUGA:IMF: Ekonomi 60 Negara Bakal Ambruk, 40 Diprediksi Pasti

Meskipun telah memberikan izin bagi jamaah asing untuk melakukan haji, Arab Saudi telah menetapkan dua syarat untuk mereka tahun ini, yaitu:

Pertama, jamaah tidak boleh berumur lebih dari 65 tahun dan harus telah menerima dosis penuh dari vaksin COVID-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.

Kedua, jamaah haji yang melakukan perjalanan dari luar negeri harus memiliki sertifikat yang menunjukkan hasil PCR negatif, dengan tes dilakukan tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.

Baik pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi sama-sama mengingatkan jamaah haji untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan COVID-19. 

Jamaah harus tetap memakai masker dan mencuci tangan secara rutin.

Di samping itu juga penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan fisik yang baik selama ibadah haji. 

Jamaah haji harus minum air secara teratur untuk mencegah dehidrasi di tengah melonjaknya suhu di Arab Saudi.

Orang-orang dengan kondisi tertentu sebaiknya membawa serta obat-obatan pribadi mereka. Jika mengalami masalah kesehatan, maka mereka dapat segera memanfaatkan layanan kesehatan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: