Indonesia vs Nepal Dini Hari Nanti, Shin Tae-yong: Tuntaskan!

Indonesia vs Nepal Dini Hari Nanti, Shin Tae-yong: Tuntaskan!

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. -Ilustrasi:Syaiful Amri/Disway.id/PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir group C kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Nepal yang akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB.


Timnas usung wajib menang lawan Nepal, kualifikasi Piala Asia 2023. foto: PSSI--

Laga menentukan bagi skuad tim besutan Shin Tae-yong ini bukan laga mudah, setelah Nepal juga berkeinginan mengemas poin penuh mesk harapan sudah tak ada, setelah mengalami kekalahan atas Yordania dengan skor 2-1 dan tuan rumah Kuwait 4-1.

Shin Tae-yong tentu tidak akan melewatkan laga penting ini untuk mencuri poin penuh. Harapan untuk bisa lolos pun terbuka dengan catatan, Witan Sulaiman dkk mampu menciptakan gol di atas di atas 4. Ini sebagai syarat mengimbangi raihan Kuwait.

BACA JUGA:Nadeo Tampil Gemilang Meski Timnas Kalah dari Yordania, Lawan Nepal Wajib Menang

Hitung-hitungan lain dalam laga Kuwait vs Yordania, Kuwait bisa unggul dengan selisih gol besar. Karena perhitungan head to head jumlah gol dan hasil pertemuan masing-masing tim menjadi poin penting siapa yang lolos sebagai juara dan runner up group C kualifikasi Piala Asia. 

“Saya sangat optimistis laga ini bisa kita tuntaskan dengan kemenangan. Kita tidak melihat bagimana laga Kuwait vs Yordania. Kami hanya fokus bermain taktis dan menciptakan banyak gol. Kita tuntaskan ” terang juru taktik asal Korea Selatan itu, Selasa 15 Juni 2022. 

Pada partai hidup mati ini, Timnas Indonesia dipastikan akan menurunkan tim utama. Pada posisi penjaga gawang Shin Tae-yong baka mempercayakan pada Nadeo Argawinata. Sementara sisi penyerangan, akan ditempatkan Lilipaly yang akan berduet dengan Witan Sulaiman mapun Saddil Ramdani.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Menakutkan setelah Shin Tae-yong ‘Contek’ Strategi Mourinho 

Seperti diketahui Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan tipis 1-0 dari Yordania pada matchday kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 pada laga yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Minggu 12 Juni 2022 dini hari WIB.   

Yordania unggul atas Indonesia lewat gol yang diciptakan Yazan Al-Naimat pada menit ke-49. Sebenarnya Yordania mendapatkan hadiah penalti setelah wasit mengklaim pemain belakang Indonesia Asnawi Mangkualam melanggar Mousa Mohammad Suleiman di kotak terlarang.

Berikut ini, prakiraan pemain Timnas Indonesia  vs Nepal:  

Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman. 

          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: