Box Girder Kereta Cepat dengan Jalan Cuma 1,7 Meter Auto 'Nunduk-nunduk': Dipermasalahkan Warga Kemarin...

Box Girder Kereta Cepat dengan Jalan Cuma 1,7 Meter Auto 'Nunduk-nunduk': Dipermasalahkan Warga Kemarin...

Sebuah mobil Honda Freed yang nyaris tersangkut box girder jembatan Curuq Jati Cempaka Pondok Gede Bekasi -Tangkapal layar/infobekasi.coo-

BEKASI, DISWAY.ID-- PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) diwajibkan harus membuat jembatan baru sementara, selama pemasangan box girder kereta cepat Jakarta-Bandung.

Box girder yang membuat Jalan Raya Curug, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, sempat diperdebatkan anatara KCIC dengan warga setempat.

Bari (25), salah seorang warga setempat menyebutkan kalau proyek box girder kereta cepat ini menurutnya sangat bermasalah.

BACA JUGA:Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Dipanggil Jokowi ke Istana Presiden, Sofyan Djalil: Ngebut Ditanya Reshuffle

“Kan yang dipermasalahkan warga kemarin ditutup total, karena kan aksesnya deket, masa sekolahnya di situ misalnya harus muter lagi,” ungkap Bari salah satu warga.

Tak sedikit banyak pengendara sepeda motor harus menunduk ketika melintasi Girder Box yang melayang di Jembatan Antilope tersebut.

Menurut KCIC, pihaknya telah berencana akan membangun jembatan baru karena tidak semua kendaraan dapat melintas di jalan tersebut.

"Sebenarnya kemarin kita minta bikinin jembatan baru dulu terus baru dia mulai, tapi karena schedule KCIC ketat jadi pemasangan girder box dulu dikerjakan secara langsung," ungkap Idi Susanto kepada wartawan, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA:Ini Bocoran Nama Menteri Diisukan Terkena Reshuffle Jokowi Besok, Nasib Prabowo dan Sandiaga Uno Terancam?

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan baru ditarget selesai akhir Bulan Juli 2022 dan sementara saat ini jembatan yang lama masih tetap dipergunakan.

"Jadi target jembatan baru selesai akhir bulan Juli 2022, nah nanti itu jembatan yang lama akan ditutup kalau jembatan barunya sudah jadi," ucapnya.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Subianto Mendadak ke Istana di Tengah Isu Panas Reshuffle Kabinet, Ada Apa?

Seperti dilansir Disway.id dari FIN, lokasi pembangunan jembatan baru memang tidak jauh dari lokasi yang lama hanya bersebelahan dari titik sebelumnya.

Sumber: