Sejuknya Kali Paingan, Wisata Alam Pegunungan Dengan Berbagai Fasilitas dan Aktivitas Liburan Bersama Keluarga

Sejuknya Kali Paingan, Wisata Alam Pegunungan Dengan Berbagai Fasilitas dan Aktivitas Liburan Bersama Keluarga

Tak hanya menawarkan keindahan alam pegunungan, namun sejuknya air kali Kali Paingan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan aktivitas liburan bersama keluarga. -radarpekalongan.co.id-radarpekalongan.co.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak hanya menawarkan keindahan alam pegunungan, namun sejuknya air kali Kali Paingan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan aktivitas liburan bersama keluarga. 

Wisata Kali Paingan berada di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan dialiri dengan air sungai yang segar, hijaunya area persawahan dan rimbunnya melengkapi menu dalam berwisata.

Lokasi dari Kali Paingan ini sendiri tak begitu jauh dari objek wisata Linggoasri serta akses menuju ke kali ini tidaklah terlalu sulit karena masih berada di jalur utama Kajen-Paninggaran.

Dilansir dari radarpekalongan.co.id, Kecamatan Paninggaran sendiri termasuk wilayah dataran tinggi Kabupaten Pekalongan memiliki masih banyak hutan, sehingga tak heran jika sejak masuk wilayah itu udara sekitar sudah terasa sejuk.

BACA JUGA:60.000 ASN dan TNI-Polri Segera Pindah ke IKN 2023, Akan Jadi Penghuni Pertama di Ibu Kota Baru

Tak hanya itu matap pun dimanja dengan deretan hijaunya pepohonan karet, pinus, dan dammar.

Kali Kali Paingan tak hanya sekedar sungai biasa, namun  terdapat berbatuan khas pegunungan yang diapit oleh areal persawahan yang luas. 

Tak hanya itu, diarea Kali Paingan juga terdapat gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk rehat sejenak sambil menikmati alam.

BACA JUGA:AS Beri Bantuan Persenjataan Sebesar Rp11,4 Triliun ke Ukraina, Buat Apa Saja?

“Daerah wisata Kali Paingan juga ada juga tempat makan dengan menu makanan khas ndeso. Diantaranya urap, ikan asin, ikan goreng, ikan bakar sehingga bisa makan sembari menikmati alam,” jelas Muhammad Sidiq selaku pengelola Kali Paingan, baru-baru ini.

Semua yang ada di area Kali Paingan ini bisa jadi wahana mulai dari jungle tracking dimana pengunjung akan diajak jalan-jalan masuk ke hutan, menyeberangi sungai, sampai ke areal persawahan dan tak ketinggalan wahana river tubing serta outbound.

BACA JUGA:Utang BUMN Disebut Besar, Erick Thohir: Utang Koruptif Harus Kita Sikat!

Dari pintu masuk, wisata Kali Paingan memang kelihatannya biasa saja dan terkesan tidak ada yang spesial. 

Akan tetapi saat mulai memasuki area wisata pemandangan akan berubah serta terdengar suara aliran sungai yang di iringi dengan suara gesekan dedaunan serta nyanyian burung dan serangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarpekalongan.co.id