Tips Posisi Riding Nyaman Pakai Motor Sport dari YRA

Tips Posisi Riding Nyaman Pakai Motor Sport dari YRA

Perhatikan Posisi Tubuh Saat Berkendara Motor Sport Fairing-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Para penggemar motor sport fairing dikenal memiliki kebanggaan tersendiri saat memacu kendaraan milik mereka di jalanan.

Yamaha coba berbagi tips seputar riding position yang sporty kian menguatkan kecintaan biker terhadap motor sport fairing.

Tips ini disampaikan langsung oleh Yamaha Riding Academy Yogyakarta agar posisi tubuh yang tepat saat berkendara motor sport fairing:

BACA JUGA:Cerita Nikita Mirzani Saat Rumahnya Didatangi Sejumlah Polisi, Nyai: Ngapain dari Jam 3 Subuh?

1.Kenali karakter posisi berkendaranya agar biker dapat menyesuaikannya ketika menjajal motor sport fairing.

2.Walaupun tipe motor sport dan posisi tubuh cenderung menunduk, namun badan diupayakan selalu relaks.

3.Posisi kepala menghadap ke depan agar pandangan tetap luas, hindari terlalu menunduk karena akan membuat pandangan terbatas dan akan sulit jika melewati jalan dengan banyak tikungan.

4.Bahu dan tangan menyesuaikan posisi stang, usahakan tangan tetap menyiku. Hindari posisi tangan lurus ini akan membuat pengendalian kurang maksimal terutama saat menikung.

5.Pegang stang motor dengan cukup kuat dan relaks, hindari terlalu kuat dan kaku ini akan membuat pengendalian akan lebih sulit.

BACA JUGA:Iko Uwais Ajukan Penundaan Pemeriksaan, Ini Kata Polisi

6.Posisi duduk menyesuaikan dari posisi tangan dan bahu serta postur / tinggi badan pengendara dengan target tetap relaks.

7.Posisi lutut mendekap tangki / body sepeda motor baik saat trek lurus maupun tikungan untuk menjaga keseimbangan sepeda motor.

8.Posisi kaki menghadap ke depan, hindari posisi terbuka. Juga hindari selalu stand by di atas rem / pedal shift, tanpa sadar ditakutkan kaki selalu menginjak rem dan motor mengerem.

Dengan posisi berkendara yang berbeda dengan tipe motor lainnya, ada baiknya pengguna motor sport fairing menerapkan posisi tubuh dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: