Formula 1 Seri 3 Australia, Saking Frustasinya Max Verstappen Tak Mau Pikirkan Juara, Kepala Tim Angkat Bicara

Formula 1 Seri 3 Australia, Saking Frustasinya Max Verstappen Tak Mau Pikirkan Juara, Kepala Tim Angkat Bicara

Untuk kedua kalinya mesin RB18 gagal menyelesaikan jalanya balapan dan Max Verztappen tak mau pikirkan untuk rebut juara dan hanya fokus dalam menyalesaikan jalanya lomba. [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Untuk kedua kalinya pembalap Red Bull, Max Verstappen tidak dapat selesaikan lomba akibat permasalahan mesin.

Hal ini tentunya membuat juara dunia 2021 ini menjadi sangat frustasi bahkan, saking frustasinya Max Verstappen tak mau pikirkan juara dan hanya fokus bagaimana bisa menyelesaikan jalanya lomba.

Peristiwa yang dialami oleh Verstappen di Formula 1 seri 3 Australia tidak jauh berbeda saat seri pertama di Bahrain 18-20 Meret lalu, dimana saat sedang mengejar podium pertama di beberapa RB18 mengalami kerusakan mesin.

Dengan kondisi ini Verstappen hatus terlempar ke posisi 6 dengan poin 25 dibawah Lewis Hamilton dengan poin 28.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak, Senin 11 April 2022, Virgo: Tindakanmu Akan Lebih Keras Daripada kata-kata

“Kami telah cukup jauh tertinggal akibat permasalahn mesin dan saya sudah tidak bisa lagi memikirkan tentang juara namun hanya fokus begaimana bisa finish disetiap balapan,’ ungkap Verstappen.

Verstappen menambahkan bahwa ia juga tidak begitu yakin dapat bersaing head to head dengan Ferrari, namun bagaimanapun dengan performa yang ada akan terus mencoba dengan maksimal.

“Saya sadar bahwa tidak dapat melawan Charles dan tidak ada gunanya mencoba terus menekannya, namun dengan kondisi ini dimana kami tidak bisa menyelesaikan jalanya balapan cukup membuat frustrasi dan tidak dapat diterima,” tambah Verstappen.

BACA JUGA: Biar Gak Lemes Riding Saat Puasa, Yuk Baca Tipsnya Bro

Christian Horner selaku kepala tim mengungkapkan bahwa ia dapat memahami rasa frustrasi yang dialami oleh Verstappen karena dua kali dalam waktu yang berdekatan mengalami hal yang sama.

"Kejadian pada seri ini sangat mengecewakan, namun kami masih belum tahu apa permasalah yang terjadi,” jelas Horner.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Turun Rp 1000 per Gram, Senin 11 April 2022

Horner melanjutkan bahwa kami harus melihat dan membongkar mobi sehingga dapat mengetahui apakah ini terkait dengan masalah bahan bakar atau mesin.

Akan tetepi rekan satu timnya, Sergio Perez masih beruntung, dimana pada seri 1, pembalap asal Meksiko ini juga mengalami gagal menyelesaikan jalannya lomba dan pada seri kali ini berhasil menduduki podium 2.

Sumber: