Aksi Buruh di Depan DPR RI Bubar Sampah pun Berserak

Aksi Buruh di Depan DPR RI Bubar Sampah pun Berserak

Ilustrasi Demo Buruh-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Massa Aksi dari partai Buruh dan organisasi serikat buruh lainnya membubarkan diri usai menuntut pemerintah yang disuarakan lewat aksi demonstrasi, di depan Gedung DPR RI ,Rabu, 15 Juni 2022.

Massa aksi terlihat mulai membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 15.00 WIB. Dari pantauan Disway.id di lokasi, tampak massa pendemo masih bertahan di lokasi sekedar untuk bersantai. Sedangkan sampah terlihat berserak pasca pembubaran massa.

Pihak kepolisian juga mengucapkan terima kasih lantaran aksi tersebut terselenggara dengan damai walaupun sempat terjadi kericuhan. 

"Hari ini kami mengucapkan terima kasih kepada demonstran karena telah melakukan aksi dengan damai," ucap salah satu anggota kepolisian melalui pengeras suara. Ia pun langsung memerintahkan para demonstran untuk segera kembali pulang. 

BACA JUGA:Said Iqbal: Demo Partai Buruh Minta UU PPP Dicabut Kerena Akal-akalan Hukum Untuk Meloloskan Omnibus Law

Tidak hanya itu, kondisi lingkungan juga tampak dipenuhi dengan sampah. Sampah-sampah seperti plastik, botol plastik, kertas dan lain-lainnya didapati dari masyarakat yang hadir pada demo tersebut.  Kemudian, situasi lalulintas juga sudah kembali normal yang mana sebelumnya sempat tersendat karena pendemo. 

Diketahui, masa aksi sebelumnya sudah datang sejak pukul 11.00 WIB tadi dan membuat arus lalulintas dari jalan Gatot Subroto yang mengarah ke tentara pelajar tersendat. Akibatnya pengendara mobil dan sepeda motor tidak bisa melewati jalan tersebut dan dialihkan ke jalur Bus Transjakarta. 

Meskipun dialihkan, jalur tersebut tetap tersendat karena ukuran ruas jalan yang kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: