Singgung Pengalaman 20 Tahun, Zulkifli Hasan Percaya Diri Bisa Tangani Masalah Minyak Goreng?

Singgung Pengalaman 20 Tahun, Zulkifli Hasan Percaya Diri Bisa Tangani Masalah Minyak Goreng?

Zulkifli Hasan resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan. Dia menyampaikan memiliki formula untuk penanganan masalah minyak goreng yang saat ini tak ada kepastian.-ilustrasi-@zulhas

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan, punya tugas cukup berat yang sudah ditunggu sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Zulkifli Hasan resmi dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan peran Muhammad Lutfi, Rabu 15 Juni 2022.

Zulkifli Hasan dilantik di depan para jajaran kabinet lain dan sejumlah pemimpin partai politik yang hadir dalam pelantikan siang itu.

BACA JUGA:Viral Wanita Muda Melahirkan di Pinggir Jalan, Ibu-Ibu Sekitar Panik

Jokowi sangat menaruh harapan, penanganan masalah pokok rakyat dapat ditangani dengan cekatan.

Presiden Indonesia ketujuh itu menginginkan Zulkifli Hasan dapat bekerja langsung ke lapangan, menangani permasalahan yang ada.

"Karena sekarang urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat memerlukan pengamanan lapangan, memerlukan pekerja-pekerja yang dapat terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan yang berkaitan, yang utamanya berkaitan pokok rakyat," ujar Jokowi di depan wartawan usai proses pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Saat ini, semua rakyat Indonesia, khusus ibu-ibu rumah tangga mengeluhkan sulitnya menjumpai minyak goreng dengan harga terjangkau. Inilah yang menjadi target Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Apa Makna Penawaran 'Jual Putus' Wenny Ariani ke Rezky Adhitya

Selama ini minyak goreng terbagi menjadi dua, minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah.

Minyak goreng kemasan sempat disubsidi pemerintah sehingga dijual dengan harga HET Rp 14.000 per liter.

Namun demikian, ketersediaannya justru langka dan hanya dijual di minimarket.

Setelah pemerintah mencabut kebijakan subsidi, kini harga minyak goreng kemasan yang dijual di minimarket membuat ibu-ibu menjerit, karena saking mahalnya.

BACA JUGA:752 Kilogram Ganja Kering Diamankan, Kurir Terima Rp 15 Juta Sekali Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: